Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Tekuk Wakil Jepang, Rinov/Pitha ke 8 Besar

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Tekuk Wakil Jepang, Rinov/Pitha ke 8 Besar

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 15:10
share

DUBAI Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Rinov/Pitha lolos usai tekuk wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-13.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Kamis (27/4/2023) siang WIB. Dengan kemenangan tersebut, Rinov/Pitha pun berhasil melangkah ke babak perempat final.

Rinov/Pitha mencoba untuk langsung tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Pola permainan yang dilakukannya membuat pasangan Jepang kerap melakukan kesalahan sehingga Rinov/Pitha mampu unggul 5-2.

Mampu menemukan pola permainan yang baik, Rinov/Pitha cukup tenang dalam melakukan placing bola. Hasilnya, dominasi Rinov/Pitha belum mampu disaingi dengan maksimal dan mampu unggul 11-6 atas Hiroki/Natsu di interval game pertama.

Selepas interval, dominasi yang ditunjukan Rinov/Pitha masih belum bisa dibendung dengan maksimal oleh pasangan Jepang. Tanpa kesulitan berarti, Rinov/Pitha pun berhasil mengamankan game pertama 21-12.

Di game kedua, Hiroki/Natsu kini mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit. Pasangan Jepang tersebut mampu membuat Rinov/Pitha sempat mengalami kesulitan yang membuat skor menjadi imbang 6-6.

Rinov/Pitha kini cukup kesulitan menghadapi konsistensi yang ditunjukan pasangan Jepang untuk melancarkan serangan. Hasilnya, Rinov/Pitha pun harus tertinggal dengan skor 10-11 di interval game kedua.

Persaingan yang cukup sengit antara kedua pasangan kembali terjadi setelah interval. Namun di poin-poin kritis, Rinov/Pitha justru lebih sering melakukan kesalahan sehingga harus mengakui keunggulan pasangan Jepang 16-21 di game kedua.

Hiroki/Natsu masih terus menunjukan pola permainan apik yang sulit untuk bisa dibendung oleh Rinov/Pitha. Namun tidak menyerah begitu saja, Rinov/Pitha justru berhasil unggul di interval game ketiga 11-5.

Meski tertinggal cukup jauh, Hiroki/Natsu kembali mencoba bermain agresif setelah interval. Namun tidak Rinov/Pitha mampu mempertahankan momentum dan memastikan kemenangan 21-13 di game ketiga sehingga berhasil ke perempat final.

Topik Menarik