Bus Dilempari Oknum Suporter hingga Kaca Retak, Begini Komentar Manajer Timnas Thailand

Bus Dilempari Oknum Suporter hingga Kaca Retak, Begini Komentar Manajer Timnas Thailand

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 12:56
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id Sebelum pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand bergulir di lanjutan Grup A Piala AFF 2022, sempat terjadi insiden di areal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore. Saat bus yang membawa rombongan Timnas Thailand masuk ke stadion, ada oknum suporter yang melempari bus.

Terdengar dalam rekaman video yang beredar, suara benda-benda beterbangan menghantam badan bus. Akibat pelemparan tersebut, ada bagian kaca bus yang mengalami retak. Beruntung, insiden tersebut tidak sampai menimbulkan jatuh korban

Namun Manajer Timnas Thailand Nualphan Lamsam atau Madam Pang tidak terlalu meladeni aksi tidak terpuji suporter Timnas Indonesia tersebut. Ia memilih menanggapi insiden tersebut dengan kepala dingin.

Menurutnya, kejadian itu bukan masalah besar yang harus diperpanjang. Bagi Madam Pang yang terpenting semua pemain dan staf Timnas Thailand selamat.

Untuk saya itu tak apa, bagi saya itu hanyalah sebuah insiden, kita sudah melewatinya jadi tak apa. Semua orang yang berada di bus baik-baik saja jadi tak apa, ucap Madam Pang saat ditemui awak media seusai laga.

Insiden tersebut terjadi saat mereka sedang dalam perjalanan menuju SUGBK. Mereka menaikki Super Jet Bus Pariwisata berwarna hijau dengan pengawalan satu mobil polisi di depan.

Namun di tengah jalan, mereka diadang sejumlah suporter yang berteriak hingga mengacungkan jari tengah ke arah bus. Tak lama kemudian, sebuah benda melayang sehingga mengakibatkan kaca samping bus retak.

Untungnya tak ada korban luka-luka dalam kejadian ini. Namun kejadian ini cukup disayangkan baik dari pihak Indonesia maupun Thailand.

Dengan kejadian ini, pihak kepolisian berjanji akan memperketat pengawalan bus Thailand seusai laga.

Ya tentunya, pengamanan kita juga sudah ketat sekarang, tentunya itu ada hal-hal yang tidak terpuji ya dari pelaku yang sekarang lagi dicari, ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan.

Duel Indonesia dan Thailand sendiri berakhir imbang 1-1. Skuad Garuda lebih dulu mencetak gol lewat penalti Marc Klok (50) sebelum akhirnya disamakan lewat gol Sarach Yooyen pada menit ke-79. (ng arif)

Topik Menarik