Belanda Vs Argentina, Louis van Gaal Sudah Tahu Kelemahan Lionel Messi

Belanda Vs Argentina, Louis van Gaal Sudah Tahu Kelemahan Lionel Messi

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 14:34
share

DOHA Pelatih Louis van Gaal sudah tahu kelemahan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Hal itu diungkapkan pelatih berusia 71 tahun tersebut jelang duel Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Tim Oranje-julukan Timnas Belanda- bakalan menghadapi ujian berat dengan ditantang La Albiceleste-julukan Timnas Argentina- di babak delapan besar Piala Dunia Qatar. Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB mendatang.

Pada laga itu, baik Belanda maupun Argentina diperkirakan akan menampilkan permainan terbaiknya demi ke semifinal. Tentunya, menarik untuk dinantikan duel klasik antara dua tim raksasa tersebut.

Menjelang laga itu, Louis van Gaal awalnya memuji La Pulga -julukan Messi- sebagai pemain kreatif yang berbahaya. Oleh karena itu, Van Gaal akan mewaspadai ancaman serius yang dimiliki Messi bagi timnya.

Messi adalah pemain kreatif paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri," ungkap Van Gaal, dilansir dari Sportbible, Rabu (7/12/2022).

Namun, pelatih Timnas Belanda itu mengaku telah mengidentifikasi kelemahan kapten Timnas Argentina itu. Menurutnya, Messi tidak banyak berpartisipasi ketika timnya kehilangan bola. Kelemahan itu pun akan dimanfaatkan oleh Cody Gakpo dan kolega.

Tetapi ketika mereka (Argentina) kehilangan bola dan lawan menguasai bola, dia (Messi) tidak banyak berpartisipasi, dan ini memberi kami peluang (untuk dieksploitasi). tegas Van Gaal.

Sebatas informasi, Belanda lolos ke perempat final usai mengalahkan Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar. Sementara Argentina mengalahkan Australia 2-1 pada babak 16 besar, dengan Messi sebagai salah satu pencetak golnya.

Jika Belanda bisa mengalahkan Argentina, Cody Gakpo cs akan menghadapi pemenang antara Kroasia atau Brasil di semifinal. Namun, tentunya Lionel Messi cs tak mau kalah dan akan memberikan perlawanan yang sengit.

Topik Menarik