Loading...
Loading…
Pemain Jepang Tentukan Sendiri Penendang Penalti Lawan Kroasia, Begini Penjelasan sang Pelatih

Pemain Jepang Tentukan Sendiri Penendang Penalti Lawan Kroasia, Begini Penjelasan sang Pelatih

Powered by BuddyKu
Olahraga | Celebrities | Selasa, 06 Desember 2022 - 11:57

AL WAKRAH, celebrities.id - Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu mengaku tidak menentukan penendang di drama penalti saat kontra Timnas Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hajime Moriyasu mengatakan bahwa dia menyerahkan semuanya kepada para pemain untuk menentukan sendiri penendang penalti.

Seperti diketahui, Samurai Biru berhasil menahan imbang Kroasia 1-1 di waktu normal pada laga yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Senin (5/12/2022) itu. Hasil tetap bertahan setelah 2x15 menit babak tambahan.

Alhasil, laga harus diakhiri dengan drama adu penalti. Sayangnya itu berakhir untuk kekalahan Jepang 1-3 setelah tiga penendangnya gagal menembus gawang yang dijaga Dominik Livakovik.

Ketiga penendang itu adalah Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan sang kapten Maya Yoshida. Satu-satunya penendang yang berhasil adalah Takuma Asano.

Saat wawancara usai pertandingan, Moriyasu mengatakan mempercayai siapa yang akan menendang kepada pemainnya. Itu bertujuan agar skuadnya terbiasa menghadapi tekanan besar di masa depan.

Saya meminta para pemain untuk memutuskan sendiri adu penalti, dan tentu saja mungkin beberapa dari mereka bisa mencetak gol dan beberapa tidak bisa, ucap Moriyasu dikutip laman ESPN, Selasa (6/12/2022).

Tapi para pemain masih perlu mencoba di bawah tekanan besar, dan saya pikir saya akan menyukainya untuk memuji usaha mereka, tuturnya.

Ya memang ini adalah drama adu penalti pertama Jepang di kompetisi sebesar ini. Mereka juga pernah melaju hingga babak 16 besar namun tersingkir di waktu normal.

Saat itu pada edisi Piala Dunia 2018 di Rusia ketika Samurai Biru lolos fase grup sebagai runner-up. Mereka menghadapi Belgia di 16 besar dan harus kalah tipis dengan skor 2-3.

Original Source

Topik Menarik