Penyebab Marc Marquez Diyakini Bisa Tampil Menggila di MotoGP 2023

Penyebab Marc Marquez Diyakini Bisa Tampil Menggila di MotoGP 2023

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 09:45
share

PEMBALAP anyar Gresini Racing, Alex Marquez meyakini performa kakaknya, Marc Marquez bakal meningkat di MotoGP 2023 . Ia bahkan mengatakan bahwa pembalap Repsol Honda itu bisa meraih kemenangan demi kemenangan musim depan.

Seperti diketahui, Marc Marquez sempat mengalami patah tulang humerus tangan kanannya sejak kecelakaan di Sirkuit Jerez MotoGP 2020. Ia harus menepi satu musim penuh selanjutnya.

Alex dan Marc Marquez

Marc Marquez kemudian menjalani berbagai macam pengobatan termasuk operasi sebanyak empat kali. Operasi terakhir dan terbesar terjadi di pertengahan musim 2022.

Pembalap asal Spanyol tersebut kemudian kembali pada beberapa balapan terakhir di MotoGP 2022. Hanya saja, ia belum menemukan keseimbangan dan gagal menambah kemenangan.

Walau demikian, Alex Marquez yakin, Marc Marquez bisa kembali moncer di MotoGP 2023. Salah satu penyebab utamanya karena sang kakak terlahir sebagai seorang pemenang.

Dia terlahir sebagai pemenang. Dia hanya balapan dan menang, hanya itu. Saya pikir dia bisa menemukan kembali jati dirinya dan kembali melakukan yang sebelumnya di atas motor, kata Alex Marquez dikutip GPOne, Senin (5/12/2022).

Alex Marquez pun menyebut jika Marc Marquez pasti bisa mengatasi hambatan. Terlebih Marc Marquez dianggap sudah berhasil melampaui beberapa tantangan yang menghalaunya.

Marc Marquez

Kami melihat dia berhasil membalik situasi. Ketika itu, kami semua berpikir jika dia sudah mencapai batas, hingga kejadian ini terjadi. Dia sudah mencapai batas dan telah melampauinya sampai empat kali. Dia berkembang dengan situasi seperti itu, pungkasnya.

Topik Menarik