Bintang Tenis Dunia Ambil Bagian di Turnamen Ekshibisi Berhadiah Rp15 Miliar!

Bintang Tenis Dunia Ambil Bagian di Turnamen Ekshibisi Berhadiah Rp15 Miliar!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 07:35
share

DIRIYAH Sejumlah bintang tenis dunia dipastikan akan tampil di turnamen ekshibisi berhadiah 1 juta dollar atau sekira Rp15 Miliar. Alexander Zverev (Jerman) hingga Daniil Medvedev (Rusia) termasuk dua bintang tenis yang akan ambil bagian dalam turnamen ini.

Turnamen ekshibisi ini dinamakan Diriyah Tennis Cup 2022. Turnamen berhadiah besar ini akan berlangsung di Arena UNESCO World Heritage Site, Diriyah, Arab Saudi pada 810 Desember 2022 mendatang.

Para bintang tenis akan unjuk gigi dalam turnamen ini. Di antaranya ada Alexander Zverev, Daniil Medvedev, Cameron Norrie, Andrey Rublev, dan Stefanos Tsitsipas. Menariknya, mereka akan membawa hadiah uang tunai yang fantastis jika berhasil menang.

Hadiah yang ditawarkan untuk sang juara sebesar 1 juta dollar (Rp15 miliar), dan 500 ribu dollar atau sekira (Rp7,5 miliar) untuk finalis. Sementara, para semifinalis akan mendapatkan hadiah sebesar 250 ribu dollar (Rp3,8 miliar).

Turnamen ini akan dimulai dari ronde pertama, yang kemudian dilanjutkan dengan babak perempatfinal, semifinal, dan final. Namun, untuk nomor ganda, pertandingan langsung mempertemukan empat besar dan kemudian babak final.

Zverev, yang mengalami cedera lutut baru saja kembali bermain. Petenis asal Jerman itu mengatakan sangat senang bisa bermain kembali, meski hanya mengikuti turnamen ekshibisi seperti Diriyah Tennis Cup 2022.

"Saya hanya menantikan untuk kembali ke lapangan kompetitif karena sudah lama sekali bagi saya," kata Zverev disadur dari Tennis 365, Minggu (4/12/2022).

Para pemain terbaik di dunia ada di sana jadi ini akan menjadi turnamen tingkat tinggi dan saya pikir semua orang dalam performa terbaiknya karena mereka masih berasal dari Piala Davis atau mereka baru saja datang dari Final ATP jadi semua orang masih akan bermain tenis dengan hebat dan saya semoga saya bisa mengikuti mereka, pungkasnya.

Topik Menarik