Loading...
Loading…
Sebelum Dihajar Argentina, Australia Nyaris Diperkuat Lionel Messi

Sebelum Dihajar Argentina, Australia Nyaris Diperkuat Lionel Messi

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Minggu, 04 Desember 2022 - 04:36

GenPI.co - Timnas Australia ternyata nyaris diperkuat oleh Lionel Messi sebelum dihajar oleh Argentina.

Messi merupakan salah satu ikon sepak bola dunia saat ini, namanya dikenal luas sebagai legenda Barcelona sekaligus pentolan Timnas Argentina .

Selama hampir dua dekade berkarier, berbagai prestasi individu maupun tim telah dikantongi Messi.

Namun, jarang yang tahu cerita ini akan menjadi berbeda jika Messi lahir di Australia , La Pulga mungkin saja menjadi bintang di Negeri Kangguru tersebut.

Kisah ini disampaikan oleh penulis buku biografi Lionel Messi, Guillem Balague melansir dari Keepup, Sabtu (3/12).

Menurut Balague, orang tua Messi nyaris pindah ke Australia karena terjadi krisis ekonomi di Argentina yang memaksa banyak orang bermigrasi ke luar negeri.

Ayah Lionel Messi yakni Jorge Messi juga sempat berencana memboyong keluarganya, Australia menjadi tujuannya karena mengenal beberapa orang yang pernah datang ke Negeri Kangguru tersebut.

Namun, Jorge Messi mengurungkan niatnya, kemudian Lionel Messi lahir dan mereka membesarkan putranya di Argentina.

"Akhirnya keputusannya adalah tetap bertahan. Messi lahir. Saat dia berusia 12 tahun, akhirnya mendapat trial ke Barcelona. Tunggu sebentar, bayangkan ini. Bagaimana jika Messi lahir di Australia. Akan sangat menarik untuk membayangkan apa yang akan terjadi jika mereka pergi," ucap Balague.

"Apakah dia akan menjadi Messi yang sama? Kesimpulan saya, setelah memikirkannya sebentar, adalah bahwa Messi akan memainkan babak 16 besar Piala Dunia di Qatar bersama timnas Australia," imbuhnya.

Pada akhirnya, Messi dan keluarganya tetap bertahan di Argentina, yang belum lama ini mengalahkan Australia dengan skor 2-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12) dini hari WIB.

Di laga tersebut, kedua gol Timnas Argentina dicetak oleh Messi (35\') dan Julian Alvarez (57\'). Sedangkan gol hiburan Australia datang dari gol bunuh diri Enzo Fernandez (77\').(*)

Video viral hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{