Rajut Kebersamaan dan Keakraban PWI Sorong Raya Gelar Turnamen Futsal Cup 2022

Rajut Kebersamaan dan Keakraban PWI Sorong Raya Gelar Turnamen Futsal Cup 2022

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 10:00
share

SORONG, iNews.Sorong.id - Semua pecinta bola saat ini, pandangan tertuju pada iven akbar 4 tahunan yakni gelaran Piala Dunia yang berlangsung di Qatar. Momentum ini turut pula diambil Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya. Dimana PWI Sorong Raya bukan menggelar nonton bareng, namun menyelenggarakan turnamen Futsal.

Jumat (2/12/2022) PWI Sorong Raya resmi menyelenggarakan turnamen Futsal PWI Sorong Raya Cup 2022.
Acara pembukaan turnamen ditandai dengan menendang bola secara bersama - sama oleh Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla., Pj Wali Kota Sorong yang diwakili oleh Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga, Fanik Tehupeiory, Ketua Asosiasi Futsal Kota Sorong, Syafrudin Sabonnama.


Turnamen Futsal PWI Sorong Raya Cup 2022 sesuai rencana berlangsung dari tanggal 02 sampai 10 Desember 2022 bertempat di Lapangan Futsal di Gedung Olahraga Lantamal XIV/Sorong.

Dalam sambutan Ketua PWI Sorong Raya, Wahyudhi menyampaikan kita berkumpul di Gedung Olah Raga ini, bukan hanya untuk bertanding. Namun tujuan utamanya adalah merajut kebersamaan dan keakraban.

Kami sampaikan penghargaan buat Komandan Lantamal Sorong. Kami sampaikan ucapan Terima kasih buat seluruh pimpinan kepala daerah di Sorong Raya yang telah mensupport hingga berlangsung kegiatan ini, ucap Wahyudi.

Sementara PJ Walikota Sorong yang diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga, Fanik Tehupeiory memberikan berikan apresiasi buat PWI yang telah ikut mengembangkan pembinaan bakat yang dimiliki generasi muda.


Apa yang dilakukan oleh PWI ini membuka cakrawala pandangan terhadap PWI. Selama ini, semua tahu bahwa wartawan tugasnya menulis berita, namun dengan iven ini, membuka mata bahwa wartawan bisa juga ikut mendukung pembinaan generasi muda di cabang olahraga, kata Fanik.

Dirinya berharap dukungan dari sporter haruslah senantiasa menuntut sportifitas selama pertandingan berlangsung. Pada saat pertandingan futsal yang lebih pintar adalah wasit, maka atlet dan ofisial serta penonton harus menghargai.

Mari kita jadikan sebagai momentum pembinaan genarasi muda di kota Sorong untuk bermakna positif, tuturnya.

Sambutan terakhir disampaikan Danlantamal Laksanama Pertama Imam Musani. Dia katakan gedung olahraga yang sekarang ini, sempat ditutup selama hampir setahun. Hal tersebut dikarenakan sempat porakporanda dihantam angin puting beliung setahun yang lalu.
Gedung ini baru diresmikan pada 1 Desember 2022. Dirinya sangat menyambut baik niat PWI Sorong Raya untuk memakai fasilitas Gedung Olahraga ini untuk menyelenggarakan turnamen Futsal.

Kami Lantamal sangat konsen pula untuk ikut menyemarakkan kegiatan Olahraga dengan demikian bisa menghasilkan generasi muda yang berprestasi,dan sehat. Yang nanti ke depan tentu dapat pula direkrut menjadi prajurit angkatan laut, tuturnya.

Turnamen Futsal ini sendiri kata Ketua Panitia, Zulqaidah Ahmad Salim diikuti oleh 32 tim. Dan dalam pertandingan nya mengunakan sistem setengah kompetisi.

Dalam satu hari target kami, bisa ada 9 pertandingan. Untuk hari pertama ini, target kami 5 pertandingan, tuturnya.

Topik Menarik