F1 GP Sao Paulo 2022: George Russell dan Lewis Hamilton Akan Berbagi Strategi untuk Menang

F1 GP Sao Paulo 2022: George Russell dan Lewis Hamilton Akan Berbagi Strategi untuk Menang

Olahraga | skor.id | Minggu, 13 November 2022 - 19:10
share

SKOR.id - George Russell sangat antusias menjelang balapan Formula 1 (F1) GP Sao Paulo 2022 setelah memenangi sprint race, Sabtu (12/11/2022).

Mercedes-AMG Petronas tampil luar biasa dalam sprint race yang juga menentukan pole position F1 GP Sao Paulo 2022 di Sirkuit Interlagos, Brasil.

George Russell dan Lewis Hamilton secara berurutan mengamankan posisi pertama dan kedua pada akhir sprint race F1 GP Sao Paulo 2022.

Russell keluar sebagai yang tercepat pada sesi tersebut hingga berhak atas posisi terdepan dalam balapan Senin dini hari WIB.

Sementara itu, Hamilton mengamankan posisi kedua setelah Carlos Sainz Jr (Ferrari) yang finis kedua di sprint race, mendapatkan pinalti.

Di sisi lain, sang juara dunia F1 2022, Max Verstappen (Red Bull Racing), akan memulai balapan dari urutan ketiga.

Russell mengaku senang dengan progres Mercedes yang akhirnya mampu menempatkan dua pembalapnya di dua grid terdepan GP Sao Paulo 2022.

"Ini luar biasa. Saya tidak menyangka bisa memiliki kecepatan sejauh ini. Ini menunjukkan betapa kami bekerja keras dan kami membuat progres sebagai sebuah tim," kata Russell dilansir dari Formula1.com.

"Tiga balapan terakhir ini, sejak Austin (GP Amerika Serikat), mobil kami sangat luar biasa. Sulit memprediksi apa yang akan Max dapatkan dengan ban soft jadi saya merasa senang bisa berada di posisi ini (menang sprint race)."

Pembalap Inggris tersebut mengaku akan bekerja sama dengan Hamilton untuk memastikan kemenangan Mercedes di Brasil Senin dini hari nanti.

Meskipun titel juara dunia F1 2022 telah direbut oleh Verstappen, Russell tetap berambisi untuk memetik kemenangan akhir pekan ini.

"Rasanya tidak dapat diduga bahwa dua pembalap Mercedes akan memulai balapan dari jajaran depan. Lewis tampil luar biasa ketika start (sprint race) dari P8. Ini akan menyenangkan," ujarnya.

"Saya yakin Max akan melesat di hari balapan nati. Akan tetapi, kami berada di posisi yang diuntungkan sehingga bisa berbagi strategi untuk merebut kemenangan."

Hasil Sprint Race F1 GP Sao Paulo: Russell Menang dengan Elegan

&

Topik Menarik