Kartu Merah Hiasi PSG vs Marseille di Liga Prancis 2022-2023

Kartu Merah Hiasi PSG vs Marseille di Liga Prancis 2022-2023

Olahraga | BuddyKu | Senin, 17 Oktober 2022 - 17:59
share

Paris Saint-Germain (PSG) semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Prancis 2022-2023, usai menang 1-0 atas Olympique Marseille, pada Senin (17/10/2022) dini hari WIB. Bermain di pekan ke-11, kemenangan PSG diraih berkat gol dari pemain bintang mereka, yakni Neymar Jr pada menit 45+2.

Dengan kemenangan tipis 1-0, PSG kini memimpin Liga Prancis 2022-2023 dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Marseille tertahan di peringkat keempat dengan membukukan 23 poin.

Pada babak pertam PSG langsung tancap gas sejak menit awal. Pertandingan baru berjalan tiga menit, tapi sudah tiga peluang diciptakan punggawa tim berjuluk Le Parisiens.

Lionel Messi dua kali mengancam di menit ketiga dan keempat. Achraf Hakimi kemudian ikut mencoba memecah kebuntuan, namun tidak satupun dari tiga peluang tersebut yang berbuah gol.

Memasuki menit 19, giliran Kyllian Mbappe yang unjuk kebolehan. Namun tembakannya masih mampu dihalau penjaga gawang Marseille, Pau Lopez.

Walaupun banyak gempuran, bukan berarti Marseille tanpa perlawanan. Di menit 22, Marseille merespon melalui tembakan spekulasi Amine Harit, namun bola masih mampu ditinju oleh penjaga gawang PSG, Gianluigi Donnarumma.

Kyllian Mbappe dan Lionel Messi bergantian mengancam di menit 28, namun masih belum mampu berbuah gol.

Peluang yang diciptakan Marseille melalui Nuno Tavares dan Chanchel Mbamba juga masih belum berbuah gol.

PSG kemudian berhasil memecah kebuntuan di penghujung babak pertama. Tembakan kaki kanan Neymar membentur tiang dalam, kemudian mendarat masuk ke gawang. Paruh pertama berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Marseille berupaya menyamakan kedudukan. Namun tembakan Chanchel Mbamba di menit 50 dan Jonathan Claus tiga menit berselang berhasil diantisipasi Gianluigi Donnarumma.

Kedua tim terus-terusan saling balas membalas serangan. Pertandingan bertajul Le Clasique itu pun berlangsung intens.

Tensi pertandingan memanas ketika pemain Marseille, Samuel Gigot diganjar kartu merah. Gigot dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Neymar, PSG pun unggul jumlah pemain.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan tericipta. Kemenangan tipis 1-0 membuat PSG masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 11 laga.

Topik Menarik