Performa Mohamed Salah Menurun, Jurgen Klopp Masih Beri Pujian

Performa Mohamed Salah Menurun, Jurgen Klopp Masih Beri Pujian

Olahraga | BuddyKu | Senin, 10 Oktober 2022 - 10:17
share

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui apa yang dilakukan striker Manchester City Erling Haaland sangat luar biasa karena bisa mencetak begitu banyak gol, namun Klopp tidak cemburu, karena menurutnya Liverpool juga beruntung memiliki Mohamed Salah.

Meskipun performa Salah sejauh ini buruk, Klopp masih percaya pada pemain Mesir itu.

Sebelum pertandingan melawan Arsenal, Klopp berbicara tentang penurunan tajam ketajaman Salah baru-baru ini. Bagaimana mungkin bomber Mesir yang menjadi top skorer bersama Son Heung-min musim lalu itu kini kalah dari Haaland yang sudah mencetak 15 gol sejauh ini.

Namun, Klopp ingin Salah mendapatkan performanya kembali di pertandingan kedepannya. Meski tahu banyak masukan kepada Salah dari fans Liverpool, diman fans merasa Salah kurang arogan musim ini, namun, Klopp membela Salah dan tidak mau menyalahkannya.

"Menurut saya dengan Mo memiliki keinginan yang seperti dengan kami. Saya harap Salah kembali bermain tajam, tapi saya tidak tahu. Saya merasa kita hampir (tajam), izinkan saya mengatakannya seperti ini," tutur Klopp

Klopp mengakui Haaland jauh lebih tajam dari Salah saat ini. Namun, pria Jerman itu enggan membandingkan keunggulan Salah dengan Haaland.

"Tapi saya mengerti. Tidak ada seorang pun di dunia yang dapat mengatasi situasi (Erling) Haaland saat ini, sungguh gila apa yang dia lakukan," ucap Klopp.

"Tapi dia pemain yang luar biasa di tim yang luar biasa, jadi itu jelas bekerja sama dengan cukup baik. Dan saya tidak berpikir kita harus membandingkan (Salah dengan Haaland) sekarang pada saat ini siapa pun dengan itu, setidaknya saya tidak melakukan itu," jelas Klopp.

Topik Menarik