Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Vietnam: Tim Garuda Dihantui Sejarah Buruk

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Vietnam: Tim Garuda Dihantui Sejarah Buruk

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 14:15
share

HANOI, iNews.id Prediksi skor Timnas Indonesia vs Vietnam menarik dibahas. Kedua tim akan kembali bentrok pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Tim Garuda datang dengan modal positif usai menang 1-0 pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Gol semata wayang Egy Maulana Vikri pada menit ke-52 menjadi penentu hasil pertandingan itu.

Dengan kemenangan itu, Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen Grup F dengan poin 4 menggusur Vietnam ke peringkat ketiga dengan selisih satu angka. Puncak klasemen masih dikuasai Irak dengan poin 9, sementara Filipina ada di peringkat 4 dengan poin 1.

Untuk bisa membuka peluang lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia harus kembali menang kontra Vietnam di Hanoi. Namun, ambisi itu tak akan mudah. Terlebih, Tim Garuda dihantui sejarah buruk, tak pernah menang dalam 19 tahun terakhir. Kemenangan terakhir Indonesia di Hanoi terjadi pada fase grup Piala AFF 2004 dengan skor 3-0, 11 Desember 2004.

Sementara dalam kunjungan terakhir ke Hanoi, Tim Garuda takluk 0-2 pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 pada 9 Januari 2023.

Selain itu, Timnas Indonesia juga datang tanpa kekuatan penuh. Tercatat ada 9 pemain langganan starter yang dipastikan absen karena berbagai masalah. Terkini, Pratama Arhan, Ivar Jenner dan Dimas Drajad dipastikan absen karena sakit terserang virus yang menyebabkan demam.

Kemudian, Sandy Walsh juga absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Selain itu, Nadeo Argawinata dan Marc Klok juga tak dibawa karena cedera. Sebelumnya, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama juga dicoret karena cedera.

Kabar bagusnya, Timnas Indonesia mendapat tambahan dua pemain baru, yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Kedua pemain Liga Belanda itu siap melakoni debutnya usai merampungkan proses naturalisasinya.

Meski begitu, kita tak bisa berharap terlalu banyak kepada kedua pemain tersebut. Tentu, mereka butuh beradaptasi dan mendapatkan chemistry pada laga debutnya.

Di pihak lain, performa Timnas Vietnam mendapat sorotan dari publik mereka sendiri. Pasalnya, tim berjuluk The Golden Star Warriors itu selalu kalah dalam 6 laga terakhir, ini termasuk 5 kekalahan beruntun pada 2024.

Tuan rumah juga kehilangan 9 pemain utamanya yang menjadi cedera. Mereka adalah Dang Van Lam, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Nguyen Phong Hong Duy, Hoang Van Toan, Nguyen Trong Long, Nguyen Cong Phuong, dan Nguyen Thanh Nhan.

Melihat dua pertemuan terkini kedua tim yang berlangsung ketat, kondisi serupa sepertinya akan terulang pada laga nanti malam. Sebagai tuan rumah, Vietnam tentu akan tampil lebih ngotot dan agresif menekan pertahanan Indonesia.

Dengan begitu, skor imbang menjadi hal paling realistis yang bisa didapatkan Timnas Indonesia di pertandingan nanti.

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Vietnam

Hari & Tanggal: Selasa (26/3/2024)
Waktu: 19.00 WIB
Venue: Stadion Nasional My Dinh, Hanoi
Prediksi Skor: 0-0

Topik Menarik