Loading...
Loading…
Barcelona Siaga, Ancaman Turun ke Liga Europa di Depan Mata

Barcelona Siaga, Ancaman Turun ke Liga Europa di Depan Mata

Powered by BuddyKu
Olahraga | Indozone | Rabu, 05 Oktober 2022 - 09:51

Kekalahan dari Inter Milan di penyisihan grup Liga Champions musim 2022/2023 membuat Barcelona tertahan di posisi 3 klasemen sementara sehingga terancam turun ke Liga Europa.

Barcelona takluk di kandang Inter Milan dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Bermain di Giuseppe Meazza, Hakan Calhanoglu menjadi pahlawan kemenangan Inter lewat gol tunggalnya. Sementara itu, gol Pedri untuk Barcelona di babak kedua dianulir wasit.

Tambahan 3 angka membawa Nerazzurri ke peringkat 2 Grup C dengan 6 angka. Mereka tertinggal 3 poin dari Bayern Muenchen yang memegang puncak klasemen. Sedangkan Barcelona di urutan ketiga dengan 3 poin.

Barcelona Terancam Lengser ke Liga Europa Seperti Musim Lalu

Seperti diketahui, tim-tim yang finis di posisi ketiga masing-masing grup Liga Champions akan terlempar ke kompetisi kasta kedua Europa.

Barcelona berada di grup neraka Liga Champions musim ini yakni grup C bersama Bayern Munich, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Sebelumnya, Barca sudah kalah di kandang Bayern 2-0 di penyisihan grup pada September lalu. Mereka diprediksi bakal kehilangan poin lagi saat menjamu tim Jerman itu akhir Oktober nanti.

Sementara itu, tim Catalan diperkirakan bisa mengalahkan Plzen di dua laga. Penentuan nasib Barca lolos ke fase gugur ada 2 pertandingan melawan Inter.

Sayangnya, Barcelona kalah di pertemuan pertama menghadapi Inter dini hari WIB tadi.

Sejauh ini, Barca ada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan 3 poin saja. Inter di peringkat 2 dengan 6 poin. Bayern di puncak klasemen dengan 9 angka.

Berikutnya, Barca bakal meladeni Inter di Camp Nou yang menjadi laga penentu. Jika kembali kalah dan gagal meraih poin penuh, Barca bisa tergelincir ke Liga Europa, sama seperti musim 2021/2022 lalu.

Baik Barca maupun Inter diprediksi bakal kalah dari Bayern dan menang atas Plzen, jadi raihan poin dari 2 pertandingan tersebut sama.

Sebelum menghadapi Inter lagi, Barcelona harus bertemu Bayern dulu di Camp Nou pada 13 Oktober mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik