Liga 1 Indonesia Ini 3 Jenis Makanan Yang Terlarang Bagi Pemain Persija

Liga 1 Indonesia Ini 3 Jenis Makanan Yang Terlarang Bagi Pemain Persija

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 22 September 2022 - 13:43
share

Gemilangnya prestasi Persija Jakarta di Liga 1 tak lepas dari pola makan para pemain yang dipersiapkan manajemen. Ada tiga hal pokok yang terlarang dikonsumsi para pemain.

Sampai dengan pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta berhasil menempati posisi keempat dengan koleksi 21 poin. Tim besutan Thomas Doll itu berhasil meraih enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali menelan hasil pahit.

Head Chef Persija, Suwarto atau yang lebih akrab dipanggil Atho, berusaha ketat memilah bahan makanan dengan kualitas terbaik sehingga bisa membantu Hanno Behrens cs. memiliki performa stabil membantu proses pemulihan pemain saat cedera.

Kami pasti akan menghilangkan minyak, garam, dan santan. Tiga bahan makanan itu yang paling kami hindari karena dengan mengkonsumsi makanan yang salah bisa berpengaruh buruk dengan performa pemain. Sementara makanan yang baik bisa membantu dalam proses penyembuhan jika pemain sedang mengalami cedera, ucap Atho.

Kendati menghilangkan beberapa bahan makanan yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia, Atho memastikan cita-rasanya olahannya tidak kalah. Ia menggunakan bahan pengganti dengan memperhatikan gizi yang terkandung dalam bahan makanan tersebut.

Pastinya kami lakukan subtitusi. Misalnya jika tidak pakai santan, maka kami pakai susu rendah lemak. Namun pastinya kami mempelajari dan membandingkan komposisi setiap merk produknya. Kami pasti pilih yang terbaik untuk tim, tutur Atho.

Chef yang memilki banyak pengalaman di dunia perhotelan itu menyebutkan bahwa menu makanan yang dibuat sangat mudah untuk diikuti oleh para pemain. Sehingga jika mereka ingin memasak di rumah masing-masing tak akan kesulitan.

Kami pasti membuat makanan dengan resep yang mudah untuk dibuat oleh para pemain. Para pemain asing pun selalu meminta resepnya pada saya sehingga mereka bisa membuatnya sendiri di rumah, katanya lagi.

Atho bersyukur para pemain sudah memiliki kesadaran masing-masih dalam menyantap menu makanan. Ia menyebutkan bahwa ada beberapa pemain Persija yang sangat selektif dalam memilih makanan.

Kalau dari pemain lokal mungkin yang terkesan sangat berhati-hati dengan makanan adalah Hansamu (Yama), Maman (Abdurahman), Ryuji (Utomo), dan Hanif (Sjahbandi). Mereka sering tanya mengenai makanan yang harus dihindari, ujar Atho.

Topik Menarik