Pelaku Pemukulan Aremania di Persik Vs Arema FC Seorang Youtuber, Langsung Minta Maaf

Pelaku Pemukulan Aremania di Persik Vs Arema FC Seorang Youtuber, Langsung Minta Maaf

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 21 September 2022 - 11:39
share

KEDIRI, iNews.id- Pelaku pemukulan oknum suporter Aremania di laga Persik Kediri vs Arema FC terungkap. Pelaku ternyata seorang Youtuber yang memakai rompi fotografer.

Kejadian itu viral di media sosial. Panitia penyelenggara laga Persik vs Arema kecewa dengan insiden itu.

Ketua Panpel Persik Abriadi Muhara mengakui insiden itu akan menjadi pembelajaran bagi Panpel. Pasalnya youtuber ini masuk ke lapangan dan berada di belakang gawang sisi selatan dengan menggunakan rompi pink yang identik dengan fotografer.

Kemarin itu antara teman-teman wartawan dan Youtuber kebagian semua. Ini pembelajaran buat semua, Semoga ke depannya kami lebih selektif lagi untuk pembagian rompi, ucap Ketua Panpel Persik Abriadi Muhara, pada Rabu (21/9/2022).

Abriadi memastikan pria yang melakukan pemukulan terhadap oknum Aremania sebagaimana di video viral yang beredar merupakan konten kreator youtuber. Sang pria ini sempat didatangi ke rumahnya, namun yang bersangkutan tidak ada di rumah dengan alasan tengah ada pekerjaan.

Tetapi yang jelas sudah ada pengakuan dari dia, bahwa dia adalah pelakunya .Dia adalah konten creator Youtuber, ungkapnya.

Pria itu akhirnya menyerahkan dirinya dan meminta maaf secara terbuka di Kantor Sekretariat Persik usai video pemukulannya beredar di media sosial. Permintaan maaf terbuka melalui video lantas dibuat oleh youtuber ini yang direkam dan disebarkan oleh pihak Persik Kediri.

Mungkin ada tekanan yang dia rasakan sangat mengganggu, Tadinya mungkin dia menghubungi salah satu temannya. Untuk memberikan pengakuan itu. Sehingga pihak keluarga menyampaikan kepada kami, Panpel, bahwa pelaku sudah mengakui, tandasnya.

Sebelumnya diberitakan aksi pemukulan oleh pria berompi pink identik dengan fotografer terjadi di laga Persik Kediri vs Arema FC. Pria ini memukul oknum Aremania yang diamankan petugas keamanan dan terekam oleh video yang direkam suporter Persik Kediri. Video ini lantas beredar di media sosial dan menuai kecaman, yang membuat jurnalis tersudutkan.

Sebagai informasi, rivalitas antara Persikmania dan Aremania membuat kedua kubu sepakat tidak satu tribun di laga yang berlangsung Sabtu sore 17 September 2022 di Stadion Brawijaya Kediri, demi menjaga kondusivitas. Tetapi ada beberapa oknum Aremania yang nekat berangkat dan masuk ke stadion, alhasil ia terpaksa diamankan petugas keamanan demi keselamatan yang bersangkutan.

Topik Menarik