Loading...
Loading…
Gagal Rebut Pole Position MotoGP Aragon 2022, Enea Bastianini Kecewa Berat

Gagal Rebut Pole Position MotoGP Aragon 2022, Enea Bastianini Kecewa Berat

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Minggu, 18 September 2022 - 07:57

ARAGON - Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini merasa kecewa berat usai gagal menjadi yang tercepa di kualifikasi MotoGP Aragon 2022. Padahal Bastianini hampir merebut pole position, namun karena kesalahannya di lap terakhir membuat kesempatannya balapan di posisi paling depan pun hilang.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Aragon sudah berlangsung pada Sabtu 17 September 2022 malam WIB. Hasilnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 46.069 detik.

Sementara Bastianini harus puas menempati posisi ketiga, setelah mencatatkan waktu 1 menit 46.313 detik. Pembalap berusia 24 tahun itu tertinggal +0.244 detik dari Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia.

Enea Bastianini

Pad awal sesi kualifikasi, Bastianini sempat mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 46.580 detik. Tapi catatan waktunya berhasil dilewati oleh Bagnaia dan Jack Miller, sehingga membuatnya harus puas memulai balapan dari posisi ketiga.

Sementara Bastianini mengaku sudah sangat dekat untuk mendapatkan pole position di Sirkuit Motorland Aragon. Namun ia membuat beberapa kesalahan, sehingga gagal memperbaiki catatan waktunya untuk bisa melewati Bagnaia.

"Kami sangat dekat dengan posisi terdepan. Tapi di lap terakhir saya, saya membuat beberapa kesalahan mencoba untuk meningkatkan," kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Minggu (18/9/2022).

Pembalap yang akan menjadi rekan setim Bagnaia di MotoGP 2023 itu pun menyadari balapan tidak akan mudah. Bastianini menyadari balapan akan sangat sulit karena pemilihan ban akan sangat berpengaruh dengan hasil akhir.

"Balapan akan sangat sulit karena manajemen ban dan cengkeraman trek yang rendah, tetapi saya menantikannya," ucapnya.

Enea Bastianini

Sementara balapan MotoGP Aragon 2022 akan berlangsung pada Minggu (18/9/2022) malam WIB. Balapan nanti pun diprediksi sengit, karena Bagnaia di posisi runner-up klasemen sementara akan mencoba menipiskan jarak dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Original Source

Topik Menarik