Thomas Tuchel Jadi Pelatih Kedua Dipecat di Liga Inggris, Siapa Menyusul?

Thomas Tuchel Jadi Pelatih Kedua Dipecat di Liga Inggris, Siapa Menyusul?

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 September 2022 - 18:16
share

LONDON - Thomas Tuchel menjadi pelatih kedua yang dipecat di Liga Inggris 2022-2023, siapa selanjutnya? Perlu diketahui sebelum Tuchel, Scott Parker telah lebih dulu dipecat oleh Bournemouth.

Chelsea mengumumkan pemecatan Tuchel melalui situs resminya. Tak lupa Chelsea ucapkan terima kasih atas kerja keras Thomas Tuchel selama ini yang telah hasilkan 3 gelar juara yaitu Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Chelsea hari ini memutuskan telah berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel. Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Tuchel dan staff yang telah bekerja keras selama ini, tulis Chelsea di situs resminya.

Meski telah hasilkan 3 gelar juara, Chelsea tetap memecat Tuchel yang tak dapat bawa tim tampil baik di awal musim ini. Setelah Tuchel, siapa lagi pelatih Liga Inggris yang akan menyusul? Sportstars melihat ada 4 pelatih yang bisa menyusul Tuchel.

Brendan Rodgers - Leicester City

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, berbicara dalam konferensi pers jelang leg I semifinal Liga Konferensi Eropa 2021-2022 kontra AS Roma (Foto: Twitter/@LCFC)

Mulai dari pelatih Leicester City, Brendan Rodgers yang benar-benar terancam dipecat. Hanya kumpulkan 1 poin dari 6 laga Liga Inggris 2022-2023 membuat Leicester City saat ini terjebak di dasar klasemen.

Menjual Wesley Fofana dan Kasper Schmeichel tanpa ada pengganti sepadan jadi salah satu penyebab terjun bebasnya Leicester City. Terlebih Rodgers sepertinya juga kehilangan akal untuk membawa Leicester keluar dari zona degradasi.

Steve Cooper - Nottingham Forest

Selanjutnya ada pelatih Nottingham Forest, Steve Cooper. Beda dengan Leicester City, Nottingham Forest telah datangkan banyak pemain yang jumlahnya hingga di atas 15, tapi posisi pemegang 2 gelar juara Liga Champions itu hanya lebih baik dari Leicester.

Steve Cooper pun dianggap jadi penyebab kehancuran Nottingham Forest awal musim ini. Tak heran jika isu pemecatan Cooper pun mulai mengencang menyusul 4 kekalahan yang sudah dialami tim dari 6 laga awal Liga Inggris.

Steven Gerrard - Aston Villa

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard (Foto: REUTERS)

Legenda Liverpool, Steven Gerrard juga masuk dalam bursa pelatih yang akan dipecat selanjutnya. Hal itu dikarenakan Gerrard benar-benar tak mampu bawa Aston Villa merangkak dari posisi 17 di klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Hasil imbang lawan Manchester City akhir pekan lalu bisa jadi adalah penyambung napas Gerrard di Aston Villa. Namun jika Aston Villa kalah lagi di akhir pekan ini, bukan tak mungkin Gerrard benar-benar akan dipecat.

Frank Lampard - Everton

Sama seperti Gerrard, Frank Lampard yang merupakan legenda Chelsea juga terancam dipecat. Bayangkan saja, dalam 6 laga Liga Inggris 2022-2023, Lampard tak mampu bawa Everton menang sama sekali, hanya 4 kali seri saja.

Untungnya salah satu hasil imbang itu didapatkan atas Liverpool. Namun jika Everton kembali gagal menang di pekan ketujuh Liga Inggris 2022-2023, bukan tak mungkin Lampard akan ikuti jejak Tuchel yang dipecat Chelsea.

Topik Menarik