Miris! Dilepas PSIS Semarang, Wallace Costa Main Tarkam

Miris! Dilepas PSIS Semarang, Wallace Costa Main Tarkam

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 September 2022 - 12:56
share

SEMARANG - Nasib miris dialami eks kapten PSIS Semarang, Wallace Costa. Pemain asal Brasil itu terpaksa bermain sepak bola antar kampung (tarkam) setelah berstatus tanpa klub.

PSIS melepas Costa jelang Liga 1 2022-2023 bergulir. Pemain senior berusia 36 tahun itu sejatinya masih memiliki kontrak setahun lagi. Sayangnya, kedua belah pihak sepakat mengakhiri kerja sama.

Celakanya, PSIS melepas Costa ketika klub-klub lain di Liga 1 telah memenuhi kuota pemain asing. Alhasil, dia tidak memiliki klub baru. Demi menyambung hidup, sang pemain rela turun di sepak bola tarkam.

Wallace Costa terlihat bermain tarkam (Foto: TikTok/@semarangspezial)
Wallace Costa terlihat bermain tarkam (Foto: TikTok/@semarangspezial)

Fakta miris itu terungkap dari unggahan akun fanbase PSIS Semarang di TikTok dengan nama @semarangspezial . Pada video tersebut, nampak cuplikan video Costa sedang memprotes keputusan wasit di lapangan.

Nasib pemain belakang tersubur di Semarang musim kemarin kini bermain tarkam , bunyi tulisan di video tersebut, Selasa (6/9/2022).

Warganet memberikan respons atas informasi menyesakkan tersebut. Beberapa dari mereka bahkan ada yang meminta Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, untuk membujuk PSIS agar kembali merekrut Costa.

Pak @hendrar_priadi, pulangkan Wallace Costa untuk PSIS pak, permintaan suporter ini pak , tulis warganet dengan nama pengguna @yulioneng123 .

Padahal bagus banget ini pemain, kelihatan jam terbangnya udah banyak, pinter ngebaca bola , tulis warganet dengan nama pengguna @nates_setan .

Wajar jika banyak suporter PSIS yang merasa pilu. Pasalnya, Costa merupakan bek tengah dengan insting mencetak gol yang begitu baik.

Dalam 28 penampilan di Liga 1 2021-2022, Costa berhasil mengemas enam gol. Namun, PSIS sepertinya melepas sang pemain lantaran ingin meremajakan sektor pertahanan.

Topik Menarik