Loading...
Loading…
Siapa Saja Pemain yang Mengikuti Jejak Ayahnya di Timnas Indonesia? Simak Ulasannya

Siapa Saja Pemain yang Mengikuti Jejak Ayahnya di Timnas Indonesia? Simak Ulasannya

Powered by BuddyKu
Olahraga | iNewsMedan | Senin, 05 September 2022 - 09:36

JAKARTA, iNewsMedan.id - Sejumlah pemain mampu mengikuti jejak ayahnya masuk keTimnas Indonesia. Tampaknya, bakat hebat sang ayah dalam mengolah si kulit bundar menurun ke anaknya.

Para pemain ini berhasil mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Adapun sosok ayah mereka menjadi panutan dan inspirasi untuk tampil lebih baik lagi bersama Skuad Garuda.

Lantas, siapa saja pemain yang mengikuti jejak ayahnya di Timnas Indonesia? Simak ulasanSportstars.idberikut ini.

4.Fandi Eko Utomo(Yusuf Ekodono)

Fandi Eko Utomo sempat sangat dikenal pecinta sepak bola Tanah Air ketika dirinya memperkuat Timnas Indonesia U-23. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu telah mencatatkan 20 penampilan dengan koleksi empat gol bersama Timnas Indonesia U-23.

Usut punya usut, ayah dari Fandi Eko merupakan mantan pemain Timnas Indonesia bernama Yusuf Ekodono. Sang ayah pernah membawa Skuad Garuda meraih medali emas cabor sepak bola di SEA Games 1991 Manila. Yusuf diketahui berposisi sebagai striker.

3.Arkhan Kaka Putra(Purwanto Suwondo)

Nama Arkhan Kaka dikenal pecinta sepak bola Tanah Air ketika dia berkiprah bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Pemain yang berposisi asli sebagai penyerang. Dia mampu mencatatkan lima penampilan dengan koleksi dua gol bersama Timnas Indonesia U-16.

Adapun ayah dari sang pemain muda bernama Purwanto Suwondo. Mantan pemain Semen Padang itu sempat masuk skuad Timnas Indonesia untuk SEA Games edisi 2001 dan 2003. Sayangnya, Skuad Garuda tidak mampu meraih juara pada kedua ajang tersebut.

2.Rachmat Irianto(Bejo Sugiantoro)

Rachmat Irianto menjadi pemain andalan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencatatkan 20 penampilan bersama Skuad Garuda dengan koleksi tiga gol.

Adapun ayah dari sang pemain muda bernama Bejo Sugiantoro. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu pernah berkostum Timnas Indonesia pada periode 1997 hingga 2004. Dia turut andil membawa Timnas Indonesia meraih perak SEA Games 1997 dan perunggu SEA Games 1999.

1.Rayhan Utina(Firman Utina)

Siapa tidak kenal Firman Utina? Legenda Timnas Indonesia itu begitu dicintai publik Tanah Air. Dia turut andil dalam membawa Skuad Garuda meraih runner up Piala AFF 2010.

Kini, anak dari sang legenda sepak bola Tanah Air bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong. Pemain yang dimaksud bernama Rayhan Utina.

Pemain berusia 18 tahun itu berposisi asli sebagai bek kiri. Dia tengah tergabung dengan akademi muda Persija. Publik lantas berharap Rayhan dapat masuk ke skuad final Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Original Source

Topik Menarik