Loading...
Loading…
Tenis AS Terbuka 2022 Nadal Tanpa Hambatan

Tenis AS Terbuka 2022 Nadal Tanpa Hambatan

Powered by BuddyKu
Olahraga | RM ID | Senin, 05 September 2022 - 07:05

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal tanpa hambatan melaju ke babak 16 besar turnamen Grand Slam Amerika Terbuka 2022. Mantan petenis nomor satu dunia itu melangkah, setelah mengalahkan petenis Prancis Richard Gasquet di putaran ketiga pada Minggu (4/9).

Kemenangan atas Gasquet dengan kedudukan 6-0, 6-1 dan 7-5 menjadi kemenangan stright set pertama yang diraih Nadal di AS Terbuka 2022. Petenis Spanyol itu dalam dua pertandingan sebelumnya, harus berjuang lebih keras dengan menyelesaikan pertandingan empat set.

Bagi Nadal, hasil ini merupakan capaian positif untuk dirinya melanjutkan perjalanannya di AS Terbuka. Terlebih petenis berusia 36 tahun itu tengah mengincar gelar grand slam ke-23 untuknya.

Saya melewati beberapa momen sulit beberapa waktu kebelakang (cedera). Kemenangan Ini merupakan sesuatu yang bagus, saya melewatinya dengan perasaan positif. Senang bisa mencapai putaran keempat tanpa keraguan, tutur Nadal dikutip dari ATP , kemarin.

Ini merupakan pertandingan terbaik saya di turnamen ini dan saya merasa ada peningkatan pada level permainan dan saya harus terus maju, imbuhnya.

Tahun ini dapat dikatakan sebagai tahun yang gemilang untuk Nadal. Di usianya yang sudah tidak muda, petenis Spanyol itu tercatat sudah merebut dua gelar juara grand slam yakni pada Australia Terbuka dan Prancis Terbuka 2022. Nadal selanjutnya akan menghadapi petenis tuan rumah Frances Tiafoe.

Tiafoe yang menempati unggulan ke-22 berhasil lolos ke 16 besar usai mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman dengan skor 7-6(9/7), 6-4 dan 6-4.

Pertandingan Nadal vs Tiafoe itu akan menjadi yang ketiga kalinya untuk mereka, sekaligus menjadi yang pertama sejak tiga tahun lalu lalu. Berdasarkan catatan ATP Nadal mengamankan dua kemenangan pada pertemuan sebelumnya, salah satunya yakni kemenangan stright set 6-3, 6-4 dan 6-2 di Australia Terbuka 2019.

Pekan kedua kedua melawan pemain hebat seperti Frances, saya harus siap bermain dan meningkatkan level saya, kata Nadal. Saya berharap bisa mewujudkannya. Saya tahu ini saat yang tepat untuk melakukan perbaikan jika saya ingin terus memiliki peluang untuk terus melaju di turnamen, tukasnya.

Original Source

Topik Menarik