Jules Kounde Bisa Bernapas Lega, Akhirnya Bisa Didaftarkan Barcelona

Jules Kounde Bisa Bernapas Lega, Akhirnya Bisa Didaftarkan Barcelona

Olahraga | skor.id | Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:45
share

SKOR.id - Jules K ounde akhirnya bisa didaftarkan Barcelona dan berpeluang melakoni debut untuk tim Catalan tersebut pada pertandingan pekan ini melawan Real Valladolid.

Bek 23 tahun ini sebelumnya tidak bisa didaftarkan di LaLiga sehingga terpaksa absen di dua pertandingan perdana Blaugrana melawan Rayo Vallecano dan Real Sociedad.

Seperti diketahui, Barcel ona sedang mengalami masalah finansial, terutama mengenai pengeluaran gaji yang tidak sesuai dengan regulasi LaLiga. Hal ini membuatraksasa Catalan ini mengalami kendala dalam mendaftarkan Jules Kounde.

Padahal, bek timnas Prancis ini didatangkan the Catalans dari Sevilla sejak Juli lalu senilai 60 juta euro.

Jules Kounde dikabarkan sempat kecewa lantaran namanya tidak kunjung didaftarkan Barcelona, sementaraempatrekrutan anyar lainnya bernasib lebih baik.

Mereka adalah Robert Lewandowski, Franck Kessie, Raphinha, dan Andreas Christensen, yang bisa melakoi debut di laga perdana.

Keberhasilan Barcel ona mendaftarkan Jules Kounde terjadi setelah mereka melepas Samuel Umtiti ke Lecce sebaga pinjaman selama satu musim.

Menurut Mundo Deportivo , hal itu dimungkinkan melalui Pasal 92 aturan LaLiga, yang mengizinkan klub untuk mengantisipasi pendapatan di masa depan, melalui transfer atau perubahan gaji misalnya, asalkan perubahan itu terjadi selama semusim.

Selain tu, presiden atau dewan direksi juga wajib memberi jaminan bank, bukan klub, jika pendapatan yang diharapkan tidak kunjung datang.

Sebelumnya, pelatih Blaugrana Xavi Hernandez yakin Jules Kounde bisa didaftarkan tepat waktu jelang laga kontra Valladolid.

Kami yakin Jules akan bisa bermain bersok dan dia akan didaftarkan, Jelas Xavi dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Kami tidak akan pernah mengakali kompetisi. Sudah jelas bahwa Barcelona belum mendaftarkannya. Ternyata sangat sulit mendaftarkan pemain. Kami optimistis menatap hari esok, namun ini adalah masalah angka [finansial] dan menyesuaikan angka dengan permainan yang adil.

Berita Barcelona Lainnya

Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions, Thomas Muller Kirim Pesan untuk Robert Lewandowski

Daripada Tak Terpakai di Barcelona, Samuel Umtiti Dipinjamkan ke Lecce

&
Topik Menarik