Loading...
Loading…
Jelang Lawan Liverpool, Manchester United Libatkan Psikolog Olahraga, Ada Apa?

Jelang Lawan Liverpool, Manchester United Libatkan Psikolog Olahraga, Ada Apa?

Powered by BuddyKu
Olahraga | iNewsMedan | Senin, 22 Agustus 2022 - 15:17

MANCHESTER, iNewsMedan.id - Manchester United libatkan psikolog olahraga jelang lawan Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022). Hal itu dilakukan agar mengembalikan mental para pemain Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Manchester United terpuruk pada awal musim Liga Inggris. Sebab, tim itu mengalami dua kekalahan, yakni 1-2 dari Brighton dan 0-4 dari Brentford.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan kondisi mental para pemain menang sangat diperhatikan. Oleh karena itu, timnya sudah berkonsultasi dengan psikolog olahraga.

Sejak hari pertama kami (telah) bekerja dengan itu. Filosofi itu dan juga mental, kami melakukannya terus menerus, ucap Erik ten Hag dilansir dari laman resmi Manchester United, Senin (22/8/2022).

Pelatih berusia 52 tahun itu pun sudah mendapatkan saran dari psikolog olahraga. Namun, hal terpenting untuk mengembalikan mental dengan motivasi pemain itu sendiri.

Ya saya percaya begitu. Akan tetapi, yang utama adalah para pemain harus mendapatkannya dari diri sendiri dan saya sudah mengatakan caranya, ujarnya.

Erik ten Hag pun akan terus berusaha membuat tim asuhanya lebih percaya diri untuk laga nanti. Caranya dengan melakukan rangkaian persiapan yang matang.

Itulah filosofi, rencana permainan, rencana. Ikuti aturannya, ikuti prinsipnya, dan bermainlah sebagai sebuah tim, katanya.

Original Source

Topik Menarik