Witan Sulaeman Bongkar Alasan Kembali Berkarier di Liga Slovakia, Ternyata Telanjur Cinta

Witan Sulaeman Bongkar Alasan Kembali Berkarier di Liga Slovakia, Ternyata Telanjur Cinta

Olahraga | BuddyKu | Senin, 15 Agustus 2022 - 12:14
share

TRENCIN, iNews.id Bintang Timnas Indonesia Witan Sulaeman bongkar alasan kembali berkarier di Liga Slovakia. Dia mengaku telanjur cinta dengan atmosfer sepak bola negara tersebut.

Witan Sulaeman baru saja diumumkan sebagai pemain AS Trencin pada 9 Agustus 2022 lalu. Pemain berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong itu sudah menjalani debut bersama AS Trencin kala melawan MFK Ruzomberok di Liga Slovakia 2022/2023. Bermain di Futbalovt Stadion MFK Ruzomberok, Sabtu (13/8/2022) malam WIB, pertandingan selesai dengan hasil imbang 0-0.

Selepas pertandingan, Witan menjelaskan kepada wartawan alasan mengapa memilih Liga Slovakia sebagai tumpuan kariernya. Witan menjelaskan, dirinya telanjur cinta dengan Liga Slovakia.

Ya karena musim lalu saya bermain di sini (berseragam FK Senica) dan kemudian saya suka Slovakia karena terakhir kali saya bermain di sini. Mantan tim saya bermain sepak bola (bagus) dan kemudian banyak tim di Slovakia bermain sepak bola jadi itu sebabnya saya suka di sini, kata Witan dilansir dari akun Youtube resmi AS Trencin, Senin (15/8/2022).

Saya (juga) ingin meningkatkan karier sepak bola saya, ya itu sebabnya saya di sini, tambah Witan sambil tersenyum.

Sementara itu, debut Witan di AS Trencin sendiri terbilang cukup manis. Masuk pada menit ke-73, Witan berhasil mencatatkan 6,8 poin dalam waktu 16 menit bermain pada pertandingan tersebut.

Witan bukan satu-satunya pemain Indonesia yang berkarier di Liga Slovakia. Ada pula Egy Maulana Vikri yang memperkuat FC viOn Zlate Moravce.

Topik Menarik