Bantu Aleix Espargaro, Maverick Vinales Bidik Kemenangan di MotoGP Inggris 2022

Bantu Aleix Espargaro, Maverick Vinales Bidik Kemenangan di MotoGP Inggris 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 08:12
share

SILVERSTONE- Maverick Vinales (Aprilia Racing) mengklaim siap membantu rekan setimnya, Aleix Espargaro dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022. Salah satunya adalah dengan tampil maksimal di MotoGP Inggris 2022 nanti.

Seperti diketahui, Aleix Espargaro sedang bersaing ketat dengan Fabio Quartararo untuk memimpin klasemen sementara MotoGP musim ini. El Diablo -julukan Quartararo- berada di posisi teratas dengan 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium.

Sementara itu Espargaro terus menempel ketat di posisi runner-up. Espargaro hanya terpaut 21 angka dari pembalap andalan Monster Energy Yamaha tersebut.

Para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali bersaing di lintasan balap akhir pekan ini. Setelah balapan ditiadakan akibat batalnya MotoGP Finlandia, balapan pun kembali berlanjut di Sirkuit SIlverstone, Inggris pada Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Balapan nanti akan menjadi pertarungan menarik untuk disaksikan oleh penggemar ajang balap MotoGP, karena Quartararo akan bersaing dengan Espargaro untuk bisa mempertahankan posisinya di klasemen. Namun pembalap asal Prancis itu akan memulai balapan lebih lambat akibat terkena long lap penalty.

Sanksi tersebut akan dimanfaatkan oleh Espargaro yang akan memulai balapan di posisi keenam. Sementara Vinales mengaku siap membantu rekan setimnya untuk bisa mengambil alih posisi puncak klasemen.

Vinales mengatakan siap meraih kemenangan untuk membantu rekan setimnya bisa menjadi juara MotoGP 2022. Namun, ia menilai performanya masih terasa belum cukup bagus dan ingin terus ingin meningkatkan.

"Untuk membantu Anda harus memenangkan balapan. Kami harus bersiap, kami masih harus meningkatkan, dan itulah yang akan kami lakukan," kata Vinales dilansir dari Motosan, Minggu (7/8/2022).

Top Gun -julukan Maverick Vinales- mengaku akan bekerjasama dengan Espargaro untuk membuat Quartararo tidak mendapatkan banyak poin di MotoGP Inggris 2022. Namun ia menyadari apapun bisa terjadi di balapan, tetapi siap memberikan performa terbaik untuk Aprilia.

"Jika Aleix harus dibantu, saya telah mengatakan sebelumnya, bahwa saya akan membantunya . Dan kami melakukannya, kami bekerja sama. Besok kami akan bekerja sama, kami akan mencoba memaksimalkan apa yang kami miliki dan kemudian dalam balapan banyak hal bisa terjadi, tetapi jelas bahwa sebagai bagian dari tim Aprilia, kami akan melakukan yang terbaik untuk merek ini," pungkasnya.

Topik Menarik