Jadwal MotoGP Hari Ini: Akankah Fabio Quartararo Kembali Berjaya di Sirkuit Silverstone?

Jadwal MotoGP Hari Ini: Akankah Fabio Quartararo Kembali Berjaya di Sirkuit Silverstone?

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 06:12
share

SILVERSTONE Jadwal MotoGP hari ini, Minggu (7/8/2022) adalah yang paling ditunggu-tunggu karena sesi balapan akhirnya akan segera digelar. Balapan MotoGP Inggris 2022 pun akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, lantas sanggupkah pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengulang kesuksesannya di Sirkuit Silverstone seperti musim lalu?

Seperti yang diketahui, serangkaian persiapan telah dilakukan para pembalap sejak Jumat 5 Agustus 2022 dengan melakoni sesi latihan bebas pertama dan kedua. Setelah itu sehari setelahnya dua sesi latihan bebas kembali digelar dan akhiri dengan sesi kualifikasi.

Dari hasil kualifikasi itu diketahui bahwa pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco keluar sebagai yang tercepat. Dengan begitu, Zarco yang merebut pole position berhak mengawali balapan MotoGP Inggris 2022 dari paling depan.

Fabio Quartararo

Lalu tepat di belakang Zarco ada Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo). Lantas di mana Quartarar? Rider asal Prancis itu harus puas berada di baris kedua alias di posisi keempat karena gagal mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi.

Menariknya meski harus mengawali balapan dari posisi keempat, Quartararo tetap menjadi akndidat terkuat pemenang MotoGP Inggris 2022. Sebab pada musim lalu, Quartararo yang keluar sebagai pemenang pun tidak mengawali balapan dari pole position.

El Diablo tepatnya start dari posisi ketiga di MotoGP Inggris 2021. Sehingga nama Quartararo tampaknya tak bisa dicoret dari kandidat pemenang MotoGP Inggris 2022.

Apalagi saat ini Quartararo sedang berusaha melepaskan diri dari kejaran Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Zarco yang berada tepat di bawahnya dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Quartararo saat ini hanya unggul 21 poin dari Espargaro dan beda 58 angka.

Johann Zarco

Jadi, dapat dipastikan Quartararo akan tampil semaksimal mungkin agar bisa menang di MotoGP Inggris 2022. Sebelum balapan berlangsung, seperti biasa para pembalap pun akan diberikan waktu untuk melakukan sesi pemanasan selama 20 menit di Sirkuit Silverstone.

Berikut Jadwal MotoGP Hari Ini:

Sesi Pemanasan: 15.40-16.00 WIB

Balapan: 19.00 WIB

Topik Menarik