Berjuang Pulih dari Cedera, Marc Marquez Ingat Kata-Kata Muhammad Ali

Berjuang Pulih dari Cedera, Marc Marquez Ingat Kata-Kata Muhammad Ali

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 2 Agustus 2022 - 19:30
share

MADRID Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga saat ini masih terus berjuang untuk bisa pulih dari cedera. Menariknya, Marquez mengutip kata-kata motivasi yang pernah diucapkan oleh legenda tinju dunia, Muhammad Ali.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengalami kecelakaan serius pada saat sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2022. Akibatnya, Marquez harus absen dalam beberapa seri balapan MotoGP 2022.

Bahkan, pembalap berpaspor Spanyol tersebut terlihat menggunakan penyangga lengan dalam beberapa unggahannya di media sosial. Kini, Marquez terus mengabarkan kondisi terkininya, dan terlihat kembali berlatih fisik ringan.

Marc Marquez

Marquez diperkirakan akan kembali ke lintasan balap pada September 2022 mendatang. Di sela-sela sesi latihannya, Marquez mengunggah sebuah foto, yang mengutip ungkapan legenda tinju, Muhammad Ali.

Jangan menghitung hari, buatlah hari-hari itu berarti, tulis Marquez mengutip ungkapan Muhammad Ali, dilansir dari Motosan, Selasa (2/8/2022).

Dengan kabar positif dari Marquez, Repsol Honda tentu semringah. Terlebih lagi, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, memang mengakui timnya mempunyai ketergantungan terhadap enam kali juara dunia MotoGP tersebut.

Puig pun tak memungkiri bahwa cederanya Marquez membuat Honda menderita. Pasalnya, mereka jadi tak bisa mengembangkan motor RC213V dengan maksimal karena menurutnya seorang pembalap hebat seperti Marquez merupakan sosok yang mampu membuat perbedaan di dalam timnya.

Setiap pembalap top membuat perbedaan! Orang-orang yang tidak mengerti ini tidak tahu. Kombinasi Mrquez dan Honda sangat kuat selama bertahun-tahun, dia
memenangkan kejuaraan enam kali dalam tujuh tahun, kata Puig dilansir dari Speedweek , Selasa (2/8/2022).

Sekarang dia cedera selama dua tahun, dia datang dan pergi, dia tidak bisa mengembangkan motornya. Itu sebabnya kami dalam masalah besar, ya, pungkasnya.

Topik Menarik