Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Filipina, Bima Sakti: Alhamdulillah

Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Filipina, Bima Sakti: Alhamdulillah

Olahraga | BuddyKu | Senin, 1 Agustus 2022 - 00:18
share

YOGYAKARTA Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 mengalahkan Filipina U-16 dengan skor 2-0 pada laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2022 . Pelatih Bima Sakti mengatakan masih ada evaluasi besar meski timnya meraih poin penuh.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Minggu (31/7/2022) malam, Indonesia U-16 tampil dominan. Di awal-awal, mereka membuat pemain Filipina U-16, Jared Pena melakukan gol bunuh diri pada menit ke-3.

Terus melancarkan serangan, Garuda Muda berhasil menggandakan keunggulan via sontekan manis Arkhan Kaka Putra (37). Meski berhasil meraih kemenangan, Bima Sakti belum puas.

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan masih banyak evaluasi bagi terkait performa Indonesia U-16, terutama soal efektivitas permainan. Dia juga akan memperbaiki penyelesaian akhir.

Pertama saya ucapkan Alhamdulillah ya. Yang penting kita menang dulu. Ya, tapi memang ada beberapa poin-poin yang harus kita benahi sebelum pertandingan kedua, tanggal 3, kata Bima Sakti.

Masih ada waktu dua hari untuk kita evaluasi, kemudian pemulihan pemain juga. Sayang sebenarnya tadi ada beberapa peluang, tapi tidak terjadi gol. Tapi, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa kita perbaiki, sambungnya.

Pada laga itu, Indonesia U-16 sangat mendominasi di babak kedua. Sayangnya, banyak peluang tuan rumah yang terbuang sia-sia lantaran tidak menemui sasaran.

Dan saya lihat semua pemain ini wajar baru pertama kali bermain di level internasional. Tapi ya saya bersyukur kita bisa menang 2-0, tambahnya.

Selanjutnya, Indonesia U-16 akan melawan Singapura U-16. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022).

(mirz)

Topik Menarik