Loading...
Loading…
Kalah di Kandang dari Madura United, Pelatih Persib Ngeles Begini

Kalah di Kandang dari Madura United, Pelatih Persib Ngeles Begini

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Minggu, 31 Juli 2022 - 00:16

GenPI.co Jabar - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak bisa menutupi kekecewaannya usai dikalahkan Madura United dengan skor 1-3, pada pertandingan lanjutan pekan ke-2 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7).

"Kekecewaan besar bagi kita semua karena sudah memimpin satu gol pada babak pertama dan pada akhirnya kalah di pertandingan dengan skor 1-3," ujar Robert dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Dia menyatakan, para pemain sudah mencoba untuk menampilkan permainan terbaik menghadapi tim yang memiliki permainan luar biasa seperti Madura United.

Pada saat unggul 1-0 di babak pertama, Robert menuturkan para pemain diinstruksikan untuk bermain lebih agresif pada saat bertahan maupun menyerang.

Namun, Persib gagal untuk bermain agresif hingga akhirnya Madura United menghukum Persib dengan tiga gol.

"Ini hasil yang sangat mengecewakan di kandang. Kami harus segera bangkit menunjukan bahwa kami tidak menerima hasil ini," ucapnya.

Robert pun tidak terima karena seharusnya Persib mendapatkan tendangan penalti karena pemainnya sempat dilanggar oleh pemain Madura United.

Dia juga menyesalkan penalti yang didapat oleh Madura United karena tidak seharusnya wasit memberikan hadiah tersebut.

"Sedangkan kami tidak seharusnya diberikan penalti karena kiper terlihat lebih dulu meraih bola. Tentu ini semakin membuat sulit," katanya.

Kekalahan ini juga menjadi cambuk bagi Persib untuk terus berbenah menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Kami harus lebih kuat, kami adalah tim dengan kebobolan paling sedikit musim lalu dan itu tidak terlihat di awal musim ini. Kami harus mengubahnya," katanya.

Di samping kekalahan menyakitkan ini, Robert memberikan pujian kepada Robi Darwis yang bermain begitu luar biasa meski masih muda.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada Ciro Alves yang tampil cukup bagus meskipun baru sembuh dari cedera.

"Saya juga senang bisa melihat Ciro kembali bermain selama 10 menit. Dia sudah siap bermain lagi bersama kami," ujarnya. (*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Original Source

Topik Menarik

{