Apriyani/Fadia Pisah di Kejuaraan Dunia 2022, Ada Masalah Apa?

Apriyani/Fadia Pisah di Kejuaraan Dunia 2022, Ada Masalah Apa?

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 26 Juli 2022 - 16:39
share

JAKARTA, iNews.id - Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti berpisah di Kejuaraan Dunia 2022. Kira-kira ada masalah apa ya?

Kejuaraan Dunia 2022 bakal berlangsung di Jepang pada 22-28 Agustus. Sayangnya Apriyani/Fadia tidak masuk daftar pebulu tangkis yang diundang BWF pada ajang tersebut.

Ganda

Apriyani sebenarnya masuk dalam undangan. Namun dipasangkan dengan Greysia Polii (menempati ranking 6). Tapi berhubung, Greysia sudah pensiun, Apriyani terpaksa menepi.

Adapun Fadia masuk dalam undangan bersama Ribka. Pasangan ini berada di ranking 26. Dengan demikian PBSI bakal kembali menduetkan mereka di ajang ini.

Kabid Bina Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan, meski Apriyani dan Fadia berpisah untuk sementara, mereka tetap akan kembali diduetkan. Mereka tetap permanen hingga mencapai ajang sekelas Olimpiade.

Secara pribadi dari pelatih dan pemain tak ada masalah sih (Fadia kembali diduetkan dengan Ribka), ucap Rionny kepada awak media di Pelatnas Cipayung, Senin (25/7/2022).

Hasil apapun (Kejuaraan Dunia) nanti tetap (Fadia) sama Apri. Emang setelah dicoba, dari pelatih sebatas mencoba, kami lihat mereka bisa dan terbukti, lanjutnya.

Ganda
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Singapore Open 2022. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

Ini memang kami proyeksikan ke Olimpiade, karena Apri sudah pengalaman. Saya rasa sudah memang klop untuk mereka. Sudah menunjukkan kualitasnya dan ditakuti, tutupnya.

Di ajang Kejuaraan Dunia 2022 nanti, pasangan Fadia/Ribka bukan satu-satunya ganda putri yang mewakili Indonesia. Ada juga nama pasangan Putri Syaikah/Nita Viola Marwah yang mendapat jatah lolos setelah sempat ada di daftar reserve.

Topik Menarik