Napoli Resmi Berpisah dengan Dries Mertens

Napoli Resmi Berpisah dengan Dries Mertens

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 24 Juli 2022 - 17:28
share

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli resmi mengakhiri kerja sama dengan penyerang asal Belgia, Dries Mertens. Dalam unggahan teranyar di akun media sosial resmi klub, I Partenopei mengucapkan salam perpisahan buat pemain berusia 35 tahun tersebut.

Unggahan itu hanya berselang kurang dari 24 jam usai Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengungkapkan soal buntunya perpanjangan kontrak antara manajemen I Partenopei dengan Mertens. Napoli akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pemain yang masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak pada sepanjang sejarah klub tersebut.

\'\'Terima kasih, Dries,\'\' tulis Napoli di akun media sosial klub, Ahad (24/7/2022). Unggahan itu dilengkapi dengan foto Mertens saat mengenakan seragam Napoli.

Pun dengan berbagai cuplikan aksi-aksi individu dan gol-gol Mertens kala masih membela klub asal Italia Selatan tersebut. Mulai mengenakan seragam Napoli pada 2013, Mertens tercatat telah mengemas 148 gol dari 397 penampilan di semua ajang dengan rasio 0,33 gol per laga.

Catatan ini mengantarkan Mertens berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli, unggul 26 gol dari Lorenzo Insigne, yang berada di peringkat kedua. Pada musim lalu atau musim terakhirnya bersama Napoli, Mertens mampu menyumbang 13 gol dan dua assist dari 37 penampilan di semua ajang.

Selama sembilan musim terakhir membela Napoli, eks winger PSV Eindhoven itu telah mempersembahkan dua titel Coppa Italia dan satu trofi Piala Super Italia. Kontrak Mertens bersama Napoli memang telah berakhir pada 30 Juni 2022.

Namun, manajemen Napoli terus berusaha untuk kembali merekrut Mertens dengan menawarkan kontrak anyar, ditambah pengurangan gaji. Kendati begitu, tawaran dari Napoli ini ternyata tidak memuaskan buat Mertens.

De Laurentiss mengaku, keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan Mertens merupakan keputusan berat. Terlebih, sebagian besar fan Napoli tetap berharap, Mertens masih berada di skuad I Partenopei pada musim ini.

Mertens, lanjut De Laurentiis, sudah siap menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun. Namun, negosiasi ini menemui jalan buntu lantaran gaji yang diminta Mertens terlalu tinggi.

\'\'Kita tidak boleh lupa. Sepak bola adalah industri. Jika dia meminta uang tunai, maka saya harus menolaknya. Jika saya harus membayar gaji yang diminta Mertens, maka kami tidak bisa mendatangkan pemain yang lebih muda,\'\' ujar Laurentiis seperti dikutip Football Italia.

Mertens diketahui meminta gaji sebesar empat juta euro per musim. Angka ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari gaji yang diterima eks winger Utrecht itu pada kontrak terakhirnya bersama Napoli, yang mencapai 4,2 juta euro per musim.

Dalam tawaran pertama perpanjangan kontrak, Napoli siap memberikan gaji sebesar 1,8 juta euro per musim buat Mertens. Setelah mendapatkan penolakan dari Mertens, Napoli datang dengan tawaran baru berusia 2,4 juta euro.

Namun, Mertens bergeming atas tawaran kedua dari Napoli tersebut. Mertens menjadi pemain kelima yang diketahui meninggalkan Napoli pada jendela transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, I Partenopei telah melepas Lorenzo Insigne, David Ospina, Kalidou Koulibaly, dan Arkadiusz Milik.

Topik Menarik