Loading...
Loading…
Hasrat Mourinho Mendorong Roma Kembali Tertarik Bajak Pemain Liga Primer Inggris

Hasrat Mourinho Mendorong Roma Kembali Tertarik Bajak Pemain Liga Primer Inggris

Olahraga | republika | Sabtu, 09 Juli 2022 - 14:07

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dikabarkan tertarik mendatangkan Wilfried Zaha. Saat ini Zaha masih berkostum Crystal Palace. Kontrak sang penyerang sayap di Selhurst Park hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi. Kedua kubu belum bersepakat untuk memperbaharui kesepakatan.

Roma siap memanfaatkan momentum tersebut. "Menurut pakar transfer Fabrizio Romano (pelatih I Lupi), Jose Mourinho penggagum berat Zaha," demikian laporan yang dikutip dari Metro , Sabtu (9/7/2022).

Zaha tampil impresif bersama Palace dalam beberapa musim terakhir. Ia salah satu pemain terbaik Liga Primer Inggris meski tidak menjadi bagian dari anggota big six. Hingga kini ia mencetak 65 gol dan menyumbang 27 assists selama membela the Eagles di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

Sebelumnya pada 2009 hingga 2013 ia sudah pernah berkostum Crystal Palace. Tapi saat itu the Glaziers masih berada di Championship Division. Kemudian sang winger menuju Manchester United. Ia gagal tampil impresif di United.

Ia lantas dipinjamkan ke Cardiff City pada musim 2013/14. Lalu pada 2014 ia balik lagi ke Selhurst Park. Sampat saat ini, ia masih bermarkas di arena berkapasitas 25 ribuan kursi itu.

"Patrick Vieira (pelatih Palace) cenderung akan menjual pemain bintangnya selagi bisa. Namun musim lalu, Zaha pemain paling produktif, dengan 15 gol di semua kompetisi," tambah laporan itu.

Statistik demikian menunjukkan, pria 29 tahun itu masih bertaji di level tinggi. Rupanya kubu Roma belum membuat pendekatan resmi. Segala sesuatu bisa terjadi dalam beberapa pekan ke depan.

Bursa transfer edisi terkini, sedang berjalan. Mourinho memiliki kebiasaan merekrut sederet mantan bintang Liga Primer. Teranyar, ia mendapatkan Nemanja Matic.

Sebelumnya Mou meminta Roma membeli Tammy Abaraham dari Chelsea FC, serta Rui Patricio. Nama terakhir merupakan eks kiper Wolverhampton Wanderers.

Original Source

Topik Menarik