Loading...
Loading…
Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina, Subhan Fajri Ungkap Instruksi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina, Subhan Fajri Ungkap Instruksi Shin Tae-yong

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Sabtu, 09 Juli 2022 - 09:37

BEKASI - Subhan Fajri membongkar instruksi pelatih Timnas Indonesia U-19 jelang laga krusial melawan Timnas Filipina U-19, Jumat (8/7/2022) malam WIB. Menurutnya, sang pelatih hanya meminta anak asuhnya menikmati pertandingan saja.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-1 atas Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Kemenangan itu sedikit mengangkat beban skuad Garuda Nusantara karena posisinya sempat terancam di klasemen Piala AFF U-19 2022.

Penampilan luar biasa Timnas Indonesia U-19 tentu tidak terlepas dari instruksi Shin. Namun, menurut pengakuan Subhan, sang pelatih justru tidak memberikan instruksi khusus.

Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-1 atas Timnas Filipina U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-1 atas Timnas Filipina U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

"Kami diminta menikmati pertandingan," kata Subhan di Stadion Patriot Candrabhaga usai pertandingan, Sabtu (8/7/2022).

Penggawa Dewa United FC itu menyebut Filipina memang bukan lawan berat untuk Timnas Indonesia U-19. Namun, rekan-rekannya sama sekali tidak memandang remeh The Azkals .

"Kami memang diharapkan tetap fokus dalam laga itu," tukas Subhan.

Bermain tenang dan fokus menjadi kunci kemenangan pada laga tersebut. Buktinya, Timnas Indonesia U-19 bisa menggelontorkan lima gol berkat instruksi dari sang pelatih tersebut.

"Itu kenapa kami bisa cetak banyak gol," tandasnya.

Berkat tiga poin itu, Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022. Subhan Fajri dan kolega berselisih dua poin dengan Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 yang menguasai dua tangga teratas dengan nilai 10.

Original Source

Topik Menarik

{