Suporter Yakin Timnas Indonesia U-19 Bisa Cetak Banyak Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Suporter Yakin Timnas Indonesia U-19 Bisa Cetak Banyak Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 3 Juli 2022 - 19:06
share

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan bentrok dengan Brunei Darussalam pada lanjutankualifikasi Grup A Piala AFF U-19. Menatap laga tersebut, suporter Garuda Muda yakin tim kesayangan mereka bisa menang dan mencetak banyak gol ke gawang lawan.

Sebelumnya kedua tim meraih hasil berbeda di laga perdana. Indonesia ditahan 0-0 oleh Vietnam, sementara Brunei dicukur 0-7 oleh Myanmar.

Melihat hasil tersebut Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro, optimistis anak asuh Shin Tae-yong menang besar. Pasalnya secara kualitas Marselino Ferdinan dkk masih lebih baik dari calon lawan mereka.

"Bisa lebih besar (skor) dari Myanmar dari kualitas yang dimiliki para pemain," saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (3/7/2022).

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

Namun, dia menilai Garuda Muda memiliki kelemahan di lini serang. Kondisi itu bisa menjadi persoalan untuk mencetak gol dengan jumlah besar.

"Itu pekerjaan rumah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong," ujarnya

Ignatius Indro mengatakan para pemain Timnas Indonesia jangan terbebani dengan jumlah gol yang banyak. Dia menekankan para pemain agar bermain lepas.

"Bermain lepas apa adanya. Pasti akan mencetak gol dan mengalahkan Brunei Darussalam," ucapnya.

Menyikapi masalah finishing lini depan STY mengatakan akan membenahi permainan Ronaldo Kwateh dan kolega. Menurutnya semua itu dibutuhkan kesabaran dan proses panjang.

Penyelesaian akhir memang tidak bisa diubah dengan instan, jadi harusnya itu mulai dibangun dari usia dini secara sistematis, jadi memang harus ada usaha ekstra, kata STY kepada awak media di Lapangan Rawalumbu, Bekasi, Minggu (3/7/2022).

Sebagai catatan, Skuad Garuda Muda akan kembali berlaga di pertandingan kedua melawan Brunei Darussalam pada Senin (4/7/2022). Pasukan Shin Tae-yong diharapkan bisa meraih hasil maksimal di laga berikutnya.

Topik Menarik