Ronaldo Tinggalkan Manchester United, Demi Bisa Mentas di Liga Champions

Ronaldo Tinggalkan Manchester United, Demi Bisa Mentas di Liga Champions

Olahraga | indosport.com | Minggu, 3 Juli 2022 - 04:41
share

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo ingin Manchester United membiarkannya pergi, jika ada tawaran menarik yang datang kepadanya pada bursa transfer musim panas ini.

Pada 10 Juli 2021 Manchester United resmi memulangkan kembali Cristiano Ronaldo dari klub asal Italia, Juventus dengan mahar sebesar 15 juta euro, atau sekitar Rp260 miliar.

Kesepakatan yang dibuat oleh Manchester United dan Cristiano Ronaldo adalah dengan durasi kontrak selama 2 tahun. Hal ini berarti kontrak dari pemain asal Portugal tersebut baru akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Melansir dari Transfermarkt, selama bersegaragam Manchester United, pemain berusia 37 ini telah melakoni 36 pertandingan dengan 3.131 menit yang dijalani dalam semua ajang.

Dari keseluruhan pertandingan yang dilewati, Ronaldo berhasil mengemas 24 gol dan tiga assist bai di ajang Liga Inggris, Liga Champion, maupun FA Cup musim 2021/22 lalu.

Pada musim lalu, The Red Devils finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris musim 2021/22. Hal tersebut membuat Man United harus puas ketika hanya bisa berlaga di Liga Eropa.

Tidak bermainnya Setan Merah dalam ajang Liga Champions membuat pemenang Ballon d\'Or lima kali tersebut merasa tidak senang. Bahkan Ronaldi akan mempertimbangkan jika ada tawaran yang menarik kepadanya.

Cristiano Ronaldo bahkan sempat mengalami konflik dengan kapten Manchester United, Haarry Maguire. Pasalnya pelatih saat itu, Ralf Ragnick lebih mempercayakan ban kapten kepada mantan pemain Leicester tersebut.

Meskipun pelatih baru, Erik ten Hag telah mengatakan, bahwa dirinya menantikan untuk bisa bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo.

Namun hingga saat ini tim yang bermarka di Old Trafford tersebut belum memberikan klarifikasi terkait masa depan Ronaldo. Meskipun pernah tersebar kabar bahwa pemain kelahiran Funchal tersebut akan bertahan.

Lantas tim manakah yang akan menjadi pelabuhan bagi penyerang yang lahir pada 5 Februari 1985 tersebut?

Topik Menarik