Paolo Ciabatti Minta Francesco Bagnaia Tampil Konsisten

Paolo Ciabatti Minta Francesco Bagnaia Tampil Konsisten

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 11:46
share

BORGO PANIGALE - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, meminta Francesco Bagnaia tampil konsisten di sisa balapan MotoGP 2022. Dia ingin pembalapnya itu dapat tampil seperti Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sebelumnya keluar sebagai pemenang pada MotoGP Belanda 2022. Kemenangan itu pun berhasil memutus hasil buruk Pecco di Catalunya dan Jerman.

Dengan kemenangan tersebut, Bagnaia masih berada di posisi keempat dengan 106 poin. Pembalap asal Italia itu tertinggal 66 poin dari Quartararo di puncak klasemen.

Sadar dengan performa Pecco yang naik turun, Clabatti meminta pembalapnya tampil fokus dan konsisten. Dia pun memberikan contoh nyata pada dua rival Pecco yakni Quartararo dan Espargaro.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (Reuters)
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (Reuters)

"Saya pikir konsistensi adalah yang terpenting hari ini," kata Paolo Ciabatti dikutip dari Paddock-GP , Jumat (1/7/2022).

Jika Anda melihat klasemen, dan jika Anda melihat Fabio dan Aleix, mereka menambahkan poin di semua Grand Prix, mereka adalah di antara sedikit yang belum membuat nol dan melakukan pekerjaan yang luar biasa," ucapnya.

Meski pembalapnya tidak memuncaki klasemen, Ciabatti menjelaskan Ducati masih memuncaki klasemen konstruktor. Dia menilai timnya sudah memenangkan enam balapan dan pembalapnya selalu naik ke podium di setiap balapan.

"Kami memenangkan enam balapan dari sebelas , kami delapan kali pole dari sebelas balapan, selalu ada Ducati di barisan depan. Ducati selalu naik podium dan kami berada di puncak klasemen konstruktor," pungkasnya.

Topik Menarik