4 Pemain Naturalisasi Asal Afrika yang Pernah Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Bek Tangguh Persib Bandung

4 Pemain Naturalisasi Asal Afrika yang Pernah Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Bek Tangguh Persib Bandung

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 16:55
share

SEBANYAK 4 pemain naturalisasi asal Afrika yang pernah bela Timnas Indonesia akan diulas dalam artikel ini. Soal naturalisasi di Timnas Indonesia bukan hal yang baru.

Sudah sejak lama, Timnas Indonesia banyak dibela pemain keturunan yang akhirnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan, sejumlah pemain naturalisasi Timnas Indonesia pernah banyak berasal dari Afrika.

Lantas, siapa saja pemain naturalisasi asal Afrika tersebut? Berikut ini 4 pemain naturalisasi asal Afrika yang pernah bela Timnas Indonesia:

4. Bio Paulin

Bio Paulin

Menghabiskan 14 tahun berkarier di Indonesia, membuat Bio Paulin pernah ditawari membela Timnas Indonesia. Hal itu terjadi pada 2015 silam. Ketika itu Bio Paulin resmi mendapatkan status WNI.

Bek yang kental dengan Persipura Jayapura terkenal garang di lapangan. Selama 10 tahun membela Persipura Jayapura, Bio Paulin diketahui sudah menyegel tiga gelar Liga Indonesia.

Namun, saat ini ia sudah tidak aktif bermain sepakbola. Ia menyatkan pensiun dari Timnas Indonesia pada 2019. Kemudian pada 2020 ia resmi gantung sepatu dari dunia sepakbola.

3. Osas Saha

Osas Saha

Memulai karier pada 2009 di Liga Indonesia, Osas Saha pertama kali berlabuh di PSMS Medan. Selain PSMS Medan, Osas Saha pun sudah melanglang buana ke sejumlah tim papan atas.

Sebut saja seperti Persija Jakarta, Bhanyangkara FC, dan PSM Makassar. Tak banyak yang tahu dan menyangka, jika pemain kelahiran Nigeria 8 Oktober 35 tahun itu telah memiliki WNI yang didapat pada 2019.

Ia pun diketahui pernah berlatih bersama Timnas Indonesia. Sejauh ini Osas Saha masih aktif bermain. Namun, ia belum memiliki klub sampai saat ini.

Topik Menarik