Hasil AFC Cup 2022: Bali United Tumbang, Kena Comeback Klub Kamboja Visakha

Hasil AFC Cup 2022: Bali United Tumbang, Kena Comeback Klub Kamboja Visakha

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 18:10
share

GIANYAR, iNews.id - Bali United kalah telak 2-5 dari Klub Kamboja Visakha FC pada matchday kedua Grup G AFC Cup 2022, Senin (27/2/2022) sore. Padahal Serdadu Tridatu sempat unggul lebih dulu pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu.

Meski kalah Bali United masih memiliki peluang untuk melaju ke babak berikutnya. Tim asuhan Stefano Teco Cugurra itu duduk di posisi kedua berbekal nilai 3 dari dua laga. Mereka di bawah Visakha yang mengoleksi 6 poin.

Jalannya Pertandingan

Begitu pertandingan dimulai, Bali United langsung tampil menyerang. Mereka pun tak perlu menunggu lama untuk memimpin. Pada menit kesembilan, Irfan jaya berhasil mencetak gol lewat tembakannya.

Walau demikian, Visakha tak tinggal diam. Pada menit ke-17, mereka menyamakan kedudukan. Adalah Paulo Victor yang mencetak gol lewat tandukannya, meneruskan umpan Lee Jaegun.

Hal tersebut membuat para pemain Bali United mencoba untuk bangkit. Peluang untuk kembali memimpin datang pada menit ke-20. Hanya saja, sepakan Ilija Spasojevic belum menemui sasaran.

Skuad berjuluk Serdadu Tridatu terus mencoba memberikan serangan. Peluang kemudian diperoleh pada menit ke-35. Sayang, upaya Ricky Fajrin masih melebar ke sisi gawang.

Visakha kemudian berbalik memimpin pada menit ke-45. Berawal dari posisi tendangan bebas, Ouk Sovann menjebol gawang Bali United. Hal itu membuat Bali United tertinggal di akhir babak pertama, dengan skor 1-2.

Begitu paruh kedua dimulai, Visakha mencoba untuk menjaga momentum. Mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-48. Namun, tendangan Marcos Vinicius dapat diamankan kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Ketertinggalan Bali United bertambah pada menit ke-55. Lee Jae-gun membawa Visakha memperbesar keunggulannya. Dia mencetak gol usai melepaskan tendangan ke sudut sempit.

Visakha semakin tak terkejar pada menit ke-63. Paulo Victor kembali menjebol gawang Bali United. Dia menyambar bola liar dan melancarkan tendangan dari jarak dekat.

Setelah mencetak dua gol, Paulo Victor harus ditarik keluar pada menit ke-76. Dia tampak mengalami cedera, sehingga harus meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Sa Ty.

Memasuki 10 menit terakhir, Bali United mencoba untuk terus menekan. Pada menit ke-85, Privat Mbarga menjebol gawang Visakha lewat tendangan jarak dekatnya.

Visakha langsung membalas. Pada menit ke-88, Ouk Sovann dapat mencetak gol usai menampilkan kemampuan individunya. Hasil itu sekaligus membuat Bali United mengakhiri laga dengan kekalahan 2-5.

SUSUNAN PEMAIN
VISAKHA FC
Keo Soksela, Faeez Khan, Meng, Chansopheak, Sovann, Kimheng, In Sodavid, Bin Chanthasheary, Lee Jaegun, Marcos, Paulo Victor (Sa Ty 76)
Pelatih : Meas Channa

BALI UNITED
Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Wilian Pacheco, I Made Andhika Wijaya (Fadil Sausu 81), Brwa Nouri (Novri Setiawan 57), Ramdani Lestaluhu (Rizky Pellu 46), Eber Bessa, Irfan Jaya (Lerby Eliandry 57), Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (M.Rachmat 80)
Pelatih : Stefano Cugurra

Topik Menarik