Bukan Paris, Nguyen Quang Hai Segera Gabung Klub Prancis Ini

Bukan Paris, Nguyen Quang Hai Segera Gabung Klub Prancis Ini

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 15:50
share

PAU - Teka-teki mengenai bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai soal klub barunya akhirnya terjawab. Setelah sempat dirumorkan gabung Paris FC atau Nimes Olympique, ternyata Nguyen Quang Hai tak pindah ke 2 tim tersebut.

Tapi Bintang Vietnam itu tetap akan bergabung dengan klub Prancis, tepatnya Pau FC (klub Ligue 2 Prancis/divisi 2 Liga Prancis). Hal itu diketahui dari keberangkatan Nguyen Quang Hai menuju Pau FC pada akhir pekan lalu.

Rencananya, Lionel Messi Vietnam itu akan menjalani tes media pada pertengahan pekan ini. Sebelum akhirnya jika lulus, maka Nguyen Quang Hai akan diperkenalkan Pau FC.

Sebelumnya, Nguyen Quang Hai diisukan gabung dengan tim Prancis lain. Seperti Paris FC dan Nimes Olympique.

Pada akhirnya kabar kepindahan Nguyen Quang Hai ke Prancis memang tepat. Tapi tidak ke 2 tim itu, melainkan Pau FC.

Presiden Pau FC, Bernard Laporte-Fray menjelaskan alasan Nguyen Quang Hai direkrut karena kemampuannya. Nguyen Quang Hai dianggap memiliki kecerdasan dan kreativitas yang akan sangat membantu Pau FC.

"Presiden klub, Bernard Laporte-Fray, memilih Hai karena gaya permainannya yang kreatif dan cerdas," tulis Vn Express , dikutip Senin (27/6/2022).

"Pau juga rela melepas Hai jika dia bermain bagus dan menerima tawaran dari klub besar," lanjut artikel tersebut.

Kesempatan Quang Hai datang ke Prancis tentu menjadi sorotan banyak pihak. Dia digadang-gadang bisa menjadi senjata mematikan Timnas Vietnam ke depannya.

Adapun Timnas Indonesia saat ini memiliki Witan Sulaeman yang masih berkarier di Eropa bersama Lechia Gdansk. Nasib Egy Maulana Vikri kembali ke Eropa sejauh ini juga belum jelas terlihat.

Topik Menarik