Malaysia Banjir Tawaran Uji Coba, Apa Kabar Timnas Indonesia?

Malaysia Banjir Tawaran Uji Coba, Apa Kabar Timnas Indonesia?

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 14:30
share

KUALA LUMPUR - Keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023 membuat Malaysia saat ini banjir tawaran uji coba, bagaimana dengan Timnas Indonesia? Info Malaysia dapat banyak tawaran uji coba datang dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM),Saifuddin Abu Bakar.

Undangan laga uji coba tersebut diperkirakan akan diadakan pada kalender FIFA Matchday September mendatang. Namun Saifuddin tidak menyebutkan siapa saja calon lawan tanding mereka tersebut.

Mau bilang apa, karena kami berhasil memesan tiket Piala Asia, ada pihak tertentu yang mengundang Macan Malaya untuk mengikuti laga uji coba.Mungkin pertandingannya akan digelar di kalender FIFA September nanti," tuturnya, dikutip dari Makan Bola, Senin (27/6/2022).

Perlu diketahui, saat ini Timnas Malaysia menempati peringkat ke 147 dunia menurut Football Ranking. Catatan tersebut merupakan kemajuan yang cukup pesat bagi mereka saat ini.

Kehadiran sosok Kim Pan-gon juga dinilai menjadi salah satu penopang keberhasilan tersebut. Pelatih yang didatangkan dari Korea Selatan pada 21 Januari lalu itu kerap kali digadang-gadang menjadi pesaing baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Saat ini Kim Pan-gon berhasil membawa lima kemenangan dari tujuh laga yang dijalani dan hanya dua kali kalah. Pria berusia 53 tahun itu sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) pada 2018 lalu.

Terlepas dari itu, Malaysia memang cukup rajin mengisi kegiatan di kalender FIFA Matchday. Mereka bekerja sama dengan Singapura dan Filipina untuk menggelar laga uji coba pada Maret lalu.

Mereka kemudian kembali mengadakan laga uji coba dengan Brunei Darussalam pada 27 Mei dengan kemenangan 4-0. Pada awal bulan ini, Skuad Harimau Malaya bahkan sukses mengandaskan Hong Kong dengan skor 2-0.

SedangkanTimnas Indonesia baru menggelar laga uji coba FIFA Matchday pada akhir Januari dan awal Juni. Adapun dua lawan yang dihadapi tercatat berada di bawah peringkat Timnas Indonesia yakni Timor Leste dan Bangladesh.

Berbeda dengan Malaysia, Timnas Indonesia bahkan diketahui hingga saat ini masih sedang mencari lawan yang tepat untuk mengisi jadwal FIFA Matchday September mendatang. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Shin Tae-yong meminta PSSI untuk mendapatkan lawan dengan ranking negara masuk 100 besar.

Topik Menarik