MotoGP Belanda 2022: Dua Kali Jatuh, Bahu Kiri Fabio Quartararo Sakit

MotoGP Belanda 2022: Dua Kali Jatuh, Bahu Kiri Fabio Quartararo Sakit

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 21:43
share

ASSEN Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , gagal finis dalam balapan MotoGP Belanda 2022 . Dia terjatuh dua kali di tikungan kelima dan insiden terakhir membuatnya menyelesaikan balapan lebih cepat.

Sialnya, Quartararo merasakan nyeri di bahu kirinya. Alhasil, dia pun harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di pusat medis.

Fabio Quartararo jatuh (Foto: Twitter/@MotoGP)

El Diablo, yang start dari posisi dua di Sirkuit Assen pada Minggu (26/6/2022) malam WIB, langsung turun ke posisi empat begitu melewati tikungan 1. Akan tetapi, dia bisa naik satu tempat usai menyalip Jorge Martin.

Setelah itu, pembalap asal Prancis tersebut menggeber motornya untuk mengejar Aleix Espargaro yang ada di depannya. Namun, saat berusaha menyalip di tikungan 5 lap keempat, Quartararo tergelincir dan menabrak Aleix hingga keluar sirkuit.

Beruntung, kedua pembalap itu bisa melanjutkan balapan dengan Aleix di posisi 15, sedangkan sang juara bertahan MotoGP terlempar ke urutan 24. Usai meneruskan balapan, Quartararo kembali mengalami insiden delapan lap kemudian.

Lagi-lagi, Quartararo terjatuh di tikungan 5 dengan posisi terlempar setelah terlihat kehilangan keseimbangan. Usai tersungkur cukup keras ke aspal, dia tak mampu lagi melanjutkan balapan.

Setelah balapan selesai, MotoGP mengabarkan, bahwa pembalap berusia 23 tahun itu mendapatkan perawatan di pusat medis. Itu untuk memeriksa bahu kirinya.

Topik Menarik