Gara gara Minta Naik Gaji 100 Persen Salah Mau Dilepas Liverpool

Gara gara Minta Naik Gaji 100 Persen Salah Mau Dilepas Liverpool

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 07:03
share

Spekulasi tentang masa depan bomber Mohamed Salah di Liverpool kembali mencuat. The Reds diklaim bakal menjual pemain asal Mesir itu setelah sang striker meminta kenaikan gaji Rp 7,2 miliar.

Seperti diketahui, musim depan bakal jadi momen terakhir Salah membela Liverpool, karena kontraknya bakal habis pada 2023. Padahal, negosiasi perpanjangan kontrak sudah dilakukan tapi tak kunjung mencapai kesepakatan.

Kabar terbaru menyebut, Salah meminta bayaran yang belum bisa dipenuhi Liverpool. Pemain yang saat ini dibayar sekitar 200 ribu paun per pekan di Liverpool, di bawah Virgil van Dijk, meminta kenaikan gaji sebanyak seratus persen. Yaitu menjadi 400 ribu paun per pekan, atau sekitar Rp 7,2 miliar.

Angka itu dinilai terlalu besar bagi Liverpool. Sehingga, menurut The Sun, kemarin, Si Merah ingin melepas Mohamed Salah saja. Laporan itu juga mengklaim, Liverpool siap melepas Salah jika ada harga cocok.

Runner up Liga Inggris musim lalu itu diklaim mematok Salah dengan harga 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun, untuk penyerang yang sudah membuat 156 gol dan 63 assist itu.

Real Madrid kabarnya memantau situasi Salah di Anfield. Los Blancos disebut tertarik membawa eks pemain Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu ke Spanyol.

Jika melepas Salah, maka Liverpool bakal kehilangan dua strikernya. Sebab, Sadio Mane sudah lebih dulu dilepas ke Bayern Munich. Liverpool sendiri sudah menggaet penyerang baru, yakni Darwin Nunez.

Mohamed Salah dibeli Liverpool dari AS Roma pada 2017, dan langsung menjadi andalan manajer Juergen Klopp. Pemain 30 tahun itu bisa mempersembahkan gelar juara Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Topik Menarik