Jadwal MotoGP Hari Ini: Fabio Quartararo atau Rider Ducati yang Rebut Pole Position MotoGP Belanda 2022?

Jadwal MotoGP Hari Ini: Fabio Quartararo atau Rider Ducati yang Rebut Pole Position MotoGP Belanda 2022?

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:56
share

ASSEN MotoGP Belanda 2022 memasuki sesi latihan bebas hari kedua pada Sabtu (25/6/2022), yang mana nantinya akan dilanjutkan ke sesi kualifikasi. Sejauh ini pembalap Ducati sanggup tampil gemilang di dua sesi latihan bebas pada hari pertama.

Lantas apakah tim pabrikan Italia itu sanggup melanjutkan dominasi? Atau justru sang pemuncak klasemen MotoGP 2022, yakni Fabio Quartararo yang bakal beri kejutan?

Sekadar informasi, pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller sanggup keluar sebagai yang tercepat. Miller tampil menterang di tengah kondisi sirkuit yang basah.

Francesco Bagnaia

Lalu pada sore harinya, giliran rekan Miller, yakni Francesco Bagnaia yang sanggup mencuri perhatian. Sebab Bagnaia tampil luar biasa di sesi latihan bebas kedua hingga menjadi yang tercepat.

Pada dua sesi latihan bebas tersebut, Ducati membuktikan diri dapat mendominasi di Sirkuit Assen. Tentunya itu menjadi kabar baik mengingat sejatinya moto Desmosedici kerap kesulitan ketika melintas di Sirkuit Assen.

Terbukti sejauh ini baru satu pembalap Ducati yang pernah menang di MotoGP Belanda. Pembalap yang dimaksud adalah Casey Stoner, yang menang saat tampil di MotoGP Belanda 2008.

Topik Menarik