Jack Miller Akui Performa Desmosedici GP22 Meningkat Pesat, Tercepat di FP1 MotoGP Belanda 2022

Jack Miller Akui Performa Desmosedici GP22 Meningkat Pesat, Tercepat di FP1 MotoGP Belanda 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 19:56
share

ASSEN, celebrities.id Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas satu MotoGP Belanda 2022.

Dia mengaku bahwa motor Desmosedici GP22 yang dia tunggangi telah mengalami peningkatan signifikan.

Sekadar informasi, Miller langsung tampil apik sejak sesi latihan bebas satu berlangsung di Sirkuit TT Assen, Jumat (24/6/2022). Pembalap Australia itu berhasil keluar sebagai yang tercepat di sesi tersebut dengan mencatatkan waktu satu menit 42,589 detik. Usai sesi tersebut, dia mengakui bahwa Ducati Desmosedici GP22 mengalami peningkatan yang sangat baik jika dibanding dengan motor musim lalu.

Menurutnya, beberapa komponen yang telah diperbarui sangat membantunya dalam menunggani kuda besi pabrikan Italia itu. Lebih lanjut, Miller mengungkapkan kalau timnya memang telah mempersiapkan sebaik mungkin untuk balapan MotoGP Belanda 2022. Mulai dari data yang dikumpulkan hingga komponen lainnya yang telah di set up sebaik mungkin.

Saya pikir Ducati GP22 telah mencapai potensi yang sangat baik. Kami memiliki beberapa komponen baru dibandingkan tahun lalu. Jadi data memberitahu kami bahwa kami bisa melakukannya dengan baik. Bahkan ketika kami membuat keputusan tentang fairing baru untuk meningkatkan pengaturan aero, terutama untuk sirkuit seperti ini, ucap Miller, dilansir dari Motosan, Jumat (24/6/2022).

Jadi harapan dalam hal itu tinggi karena akan menarik untuk melihat apakah kami membuat keputusan yang tepat, tuturnya.

Performa apik Miller di FP1 itu tak lepas dari hasil yang didapatnya pada balapan MotoGP Jerman. Karena di balapan seri ke-10 itu, rekan setim Francesco Bagnaia itu berhasil raih podium ketiga. Sementara itu, Miller dan rider lainnya masih akan mempersiapkan sesi latihan bebas dua yang akan berlangsung pada pukul 19.10 WIB nanti. Patut dinantikan apakah dia bisa kembali keluar sebagai yang tercepat di sesi tersebut.

Topik Menarik