Bali United Vs Kedah di Piala AFC 2022, Teco Sebut Wakil Malaysia Punya Satu Keuntungan

Bali United Vs Kedah di Piala AFC 2022, Teco Sebut Wakil Malaysia Punya Satu Keuntungan

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 11:17
share

GIANYAR, iNews.id Bali United vs Kedah pada matchday pertama Grup G Piala AFC 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/2022) malam WIB. Pelatih Serdadu Tridatu Stefano Teco Cugurra menyebut sang lawan punya satu keuntungan.

Bali United tergabung dalam Grup G bersama Kedah FC, Kaya FC, dan Visakha FC pada Piala AFC 2022. Tim kebangaan Masyarakat Pulau Dewata itu akan memulai perjuangannya melawan Kedah FC.

Kedah FC merupakan salah satu tim yang tangguh. Tim berjuluk Skuad Sang Kenari itu berstatus sebagai runner-up Liga Super Malaysia. Sementara Bali United berstatus sebagai kampiun Liga 1 musim lalu.

Namun performa Skuad Sang Kenari sedang dalam tren negatif. Tim arahan Aidil Sharin itu belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi domestik. Terakhir kali, Kedah FC raup kemenangan saat bersua Penang FC dengan skor 2-1 pada 17 April.

Akan tetapi, Teco menilai kalau Kedah FC memiliki keuntungan ketimbang skuadnya. Hal tersebut terjadi karena tim dengan warna kebesaran hijau dan kuning itu mempunyai waktu istirahat lebih panjang sebelum bertarung di Piala AFC 2022.

Seharusnya, Kedah FC akan berjumpa Johor Darul Tazim (JDT) pada 19 Juni kemarin dalam lanjutan Liga Super Malaysia. Namun tetapi laga tersebut harus ditunda.

Kedah seharusnya sudah bermain melawan JDT, tetapi pertandingan tersebut ditunda. Waktu tunda tersebut pasti dimanfaatkan mereka untuk datang lebih kuat, kata Teco, dikutip dari laman resmi Bali United, Kamis (23/6/2022).

Meski demikian Teco sudah paham gaya permainan Kedah FC. Pelatih asal Brasil ini mengaku telah mengantongi peta kekuatan Skuad Sang Kenari karena pernah melatih klub Malaysia, Kuala Muda Naza pada tahun 2009 silam.

Tim Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia, saya juga sudah pernah bekerja di sana sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana. Kami harus respek dengan Kedah dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pertama, pungkas Teco.

Topik Menarik