Pesepakbola Yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah, Sportif!

Pesepakbola Yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah, Sportif!

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 22 Juni 2022 - 03:21
share

JAKARTA Ada beberapa pesepak bola yang tidak pernah dapat kartu merah sama sekali sepanjang berkarier. Sepakbola merupakan olahraga yang digemari oleh masyarakat di abad ini.Mereka bisa melihat aksi-aksi pemain lapangan hijau baik di stadion maupun layar kaca.

Selama menonton sepakbola sering kali mereka disuguhkan dengan pelanggaran-pelanggaran. Sepakbola memang merupakan olahraga yang tidak jauh dari benturan fisik.

Kemudian sebagai pengadil di lapangan, wasit berhak memberikan kartu kuning dan kartu merah kepada pemain yang melakukan pelanggaran. Namun tercatat beberapa pesepakbola yang tidak pernah dapat kartu merah semasa dia berkarier. Penasaran dengan siapa saja pemain tersebut? Mari kita ulas informasi berikut.

Pesepak Bola Yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah

1.Philipp Lahm

Philipp Lahm merupakan pemain legenda Bayern Munich dan timnas Jerman yang memutuskan pensiun tahun 2017 lalu. Selama berkarir sebagai pesepakbola ia tercatat mendapatkan 60 kartu kuning. Namun dengan banyaknya kartu kuning sekalipun Lahm mendapatkan kartu merah.

Mantan kapten timnas Jerman ini pernah mengantarkan Jerman menjadi kampiun di Piala Dunia 2014 Brasil. Pasca pensiunnya Michael Ballack, Lahm didapuk menjadi kapten untuk Der Panzer, julukan timnas Jerman. Tak berbeda di klub, ia juga menjadi kapten di Bayern Munich dan bawa tim meraih kejayaan di Bundesliga dan Liga Champions.

2.Raul Gonzalez Blanco

Sosok selanjutnya adalah Raul Gonzales yang merupakan legenda Real Madrid. Tercatat bertanding sebanyak 1.044 pertandingan tak sekalipun dia mendapatkan kartu merah.

Hampir separuh karir sepakbolanya dia habiskan bersama dengan Los Blancos, Real Madrid. Raul juga tercatat sebagai punggawa timnas Spanyol di Piala Dunia 2006. Mantan kapten Real Madrid ini memutuskan pensiun di klub terakhirnya, New York Cosmos di tahun 2015.

3. Ryan Giggs

Mantan pemain Manchester United dan timnas Wales ini tercatat tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karirnya. Tercatat Ryan Giggs melakoni 963 laga bersama Manchester United dan 64 laga bersama timnas Wales.

Pria yang terkenal dengan kehebatan kaki kidalnya ini memutuskan pensiun di tahun 2014. Terakhir ia pernah didapuk menjadi caretaker Manchester United setelah Sir Alex Ferguson pensiun melatih.

4.Michel Platini

Michel Platini, legenda timnas Prancis tidak pernah mendapatkan kartu merah selama berkarir. Ia pernah berjaya bersama timnas dalam ajang Euro 1984 dan menjadi pencetak gol terbanyak kala itu.

Michel Platini juga mendapatkan penghargaan Ballon dOR 1983 setelah sukses bersama timnas Prancis dan Juventus. Terakhir ia pernah menjabat sebagai Presiden UEFA namun tersangkut masalah korupsi.

5. Gary Lineker

Gary Lineker merupakan mantan striker timnas Inggris yang berjaya di era 80an. Pemain ini pernah bermain di Liga Inggris dan Spanyol. Diketahui ia pernah bergabung dengan FC Barcelona. Selama Gary Lineker berkarir dia tidak pernah mendapatkan kartu merah.

Lebih hebatnya lagi ia juga tidak pernah mendapatkan kartu kuning. Gary Lineker memutuskan pensiun bersama klub terakhirnya, Nagoya Grampus Medio di tahun 1994.

Demikian informasi mengenai Pesepak Bola Yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah. Semoga sosok mereka bisa menjadi panutan dan selalu bermain sportif bagi pemain sepakbola di masa kini dan mendatang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.

Topik Menarik