Hasil Indonesia Open 2022: Libas Ganda Malaysia, Anak Angkat Hendra Setiawan ke Final

Hasil Indonesia Open 2022: Libas Ganda Malaysia, Anak Angkat Hendra Setiawan ke Final

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 18 Juni 2022 - 19:54
share

JAKARTA, iNews.id- Ganda China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi lolos ke final Indonesia Open 2022 usai mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik 18-21, 13-21. Liu Yu Chen diketahui memiliki kedekatan dengan ganda Indonesia Hendra Setiawan.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) sore WIB. Dengan hasil tersebut, Liu/Ou pun sukses merebut satu tiket ke babak final Indonesia Open 2022.

Liu/Ou langsung berusaha tancap gas sejak game pertama dimulai. Pola-pola serangan menyulitkan dilakukan, sehingga Aaron/Soh cukup kesulitan untuk meladeni permainan yang diberikan oleh pasangan China.

Meski cukup tertekan, Aaron/Soh terus berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Namun, Liu/Ou tidak membiarkannya dengan mudah dan berhasil unggul 11-8 di interval game pertama.

Setelah tertinggal, Aaron/Soh mencoba untuk memperbaiki penampilannya untuk mengejar poin dari pasangan China. Namun Liu/Ou mampu terus mempertahankan keunggulannya dan merebut game pertama 21-18.

Liu/Ou kembali menunjukkan permainan yang agresif di game kedua. Meski kembali tertekan, Aaron/Soh terus berupaya keluar dari tekanan dengan mengejar ketertinggalannya dari pasangan China.

Sempat mendapatkan perlawanan sengit, Liu/Ou kembali menemukan ritme permainan terbaik dan terus menambah keunggulan. Hasilnya, Liu/Ou pun sukses kembali unggul di interval game kedua dengan skor 11-7.

Setelah interval, kedua pasangan kembali menunjukan persaingan yang sengit setelah Aaron/Soh kembali mencoba untuk mengejar. Meski begitu, Liu/Ou mampu menunjukan konsistensi yang baik sehingga mampu menang 21-13 dan memastikan tiket ke babak final.

Topik Menarik