Loading...
Loading…
Penyebab Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 jika Klasemen Kualifikasi saat Ini Bertahan hingga Akhir

Penyebab Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 jika Klasemen Kualifikasi saat Ini Bertahan hingga Akhir

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Kamis, 09 Juni 2022 - 09:10

TIMNAS Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 jika klasemen kualifikasi saat ini bertahan hingga akhir. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia saat ini menempati posisi dua Grup A Kualifikasi Piala Asa 2023 dengan koleksi tiga angka.

Semalam, Timnas Indonesia secara luar biasa menang 2-1 atas tuan rumah Kuwait. Tertinggal lebih dulu lewat sundulan Youssef Nasser pada menit 40, Timnas Indonesia membalikkan kedudukan via gol penalti Marc Klok (44) dan Rachmat Irianto (47).

Timnas Indonesia

Kemenangan ini belum mendongkrak posisi Timnas Indonesia ke puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, posisi puncak ditempati Yordania yang juga mengoleksi tiga angka.

Yordania berada di posisi yang lebih baik ketimbang Timnas Indonesia karena unggul selisih gol. Sekadar diketahui, dini hari tadi Yordania menang 2-0 atas Nepal.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menentukan tim yang lolos ke Piala Asia 2023? Saat ini, AFC mencari 11 slot tersisa dari babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebanyak 11 slot itu akan diambil dari enam juara grup dan lima runner-up terbaik di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Jika posisi ini bertahan hingga akhir, Timnas Indonesia masuk ke dalam lima runner-up terbaik.

Original Source

Topik Menarik