Loading...
Loading…
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A: Yordania Kalahkan Nepal 2-0

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A: Yordania Kalahkan Nepal 2-0

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 09 Juni 2022 - 06:23

KUWAIT CITY Timnas Yordania meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A saat menghadapi Nepal dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama bermain dengan tempo yang cukup lambat ketika pertandingan dimulai. Baik Yordania dan juga Nepal masih mencari kelemahan lawan yang dapat dimanfaatkan untuk melancarkan serangan.

Setelah sepuluh menit, Yordania kini meningkatkan tempo permainan yang cukup menyulitkan. Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun Yordania masih belum mampu mengeksekusi nya dengan baik.

Nepal terus menunjukan pertahanan apik meski terus mendapatkan tekanan yang cukup berat. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim sehingga Yordania dan Nepal masih imbang 0-0 di babak pertama.

Yordania mencoba untuk tampil lebih menekan di babak kedua. Beberapa perubahan pun dilakukan, namun mereka masih belum menemukan ritme permainan yang pas untuk mendobrak pertahanan Nepal yang cukup solid.

Beberapa peluang pun berhasil didapatkan oleh Yordania di 30 menit terakhir. Meski begitu, Nepal juga mampu melakukan beberapa serangan balik yang cukup membuat lini pertahanan Yordania kerepotan.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-69. Yordania berhasil unggul dengan skor tipis 1-0 yang diciptakan oleh Ali Olwan dengan tendangan yang sangat baik. Kini, Yordania pun berhasil unggul dengan skor 1-0.

Di waktu yang tersisa, Nepal terus berusaha sebaik mungkin untuk bisa memberikan pertahanan yang baik. Sayangnya hal tersebut membuat lini belakang mereka melakukan pelanggaran di kotak terlarang sehingga Yordania dihadiahi tendangan penalti.

Hamza Al-Dardour pun ditunjuk untuk menjadi eksekutor dan sukses mencetak gol kedua bagi Yordania di menit ke-82. Skor 2-0 untuk keunggulan Yordania pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Yordania (4-2-3-1)
: Laila; Abu Hash, Nasib, Al-Arab, Haddad; Samir, Suleiman; Al Namat, Abu Zraiq, Abdel-Rahman; Olwan.

Pelatih: Adnan Hamad.

Nepal (4-1-2-3): Karki; Aryal, Shrestha, Tamang, Khawas; Uperkoti; Ghalan, Angdembe; Thakuri, Dangi, Shestha.

Pelatih: Abdullah Al Mutairi.

Original Source

Topik Menarik