Loading...
Loading…
Sadio Mane Ditawar Murah Liverpool Tolak Munchen

Sadio Mane Ditawar Murah Liverpool Tolak Munchen

Olahraga | rm.id | Selasa, 07 Juni 2022 - 07:00

Klub Inggris, Liverpool menolak tawaran Bayern Munchen untuk Sadio Mane. Nilainya dianggap kelewat murah. Hanya 25 juta poundsterling (Rp 453 milliar).

Perlu diketahui, Bayern Munchen tertarik mendatangkan bin[1]tang Liverpool, Sadio Mane pada musim depan. Tapi, tawaran Munchen itu ditolak The Reds --julukan Liverpool- karena nilainya murah. Yakni 25 juta pounsterling atau Rp 453 miliar. Itu sudah termasuk bonus yang akan diberikan ke klub, andai sang pemain sukses membawa Munchen ke Liga Champions.

Padahal, top skor sepanjang masa asal Senegal itu sudah mengabari The Reds soal keinginannya pergi dari Anfield musim panas ini. Beberapa elit Eropa bahkan telah siap menampung Mane yang kontraknya di Anfield menyisakan satu tahun lagi. Salah satunya kampiun Bundesliga, FC Bayern Munchen yang saat ini diunggulkan menjadi pelabuhan Mane selanjutnya.

Tapi, menurut laporan The Times, Liverpool menolak tawaran pertama Die Roten untuk Sadio Mane. Raksasa Liga Primer Inggris itu disebut sama sekali tidak melirik tawaran itu. Mereka memilih mempertahankan Mane, yang sudah memenangkan semua jenis trofi, karena dianggap punya potensi cukup besar untuk menyumbangkan trofi lebih banyak lagi.

Meski demikian, Liverpool hingga kini belum mematok angka pasti untuk Mane. Laporan itu juga mengklaim bahwa armada Jurgen Klopp tertarik memboyong bomber Benfica, Darwin Nunez. Tapi tidak akan ngotot mengejarnya.

Jelang laga kualifikasi Piala Afrika antara Senegal dan Benin, Mane sempat berkata: 60 sampai 70 persen rakyat Senegal mau saya cabut dari Liverpool? Akan saya kabulkan!

Penyerang 30 tahun itu mengemas hattrick dan mengantarkan Singa Teranga menang 3-1, sekaligus membawanya menjadi top skor sepanjang masa.

Lalu, Mane mengklarifikasi bahwa dia hanya bercanda di pernyataan tersebut. Kemarin saya bicara sambil bercanda, tapi sudah sampai mana-mana. Sepertinya harus berhenti di situ. Liverpool adalah klub yang amat saya hormati. Fans mereka mengadopsi saya sejak hari pertama. Soal masa depan, lihat saja nanti, kata Mane kepada Canal+ .

Selain Munchen, Paris Saint Germain (PSG) belakangan disebut sedang memantau situasi Mane. Dia memang layak diperebutkan karena salah satu sosok paling berpengaruh dalam kesuksesan Liverpool beberapa tahun terakhir. Catatan golnya pun cukup fantastis. Yaitu 120 gol dan 48 assist dalam 269 penampilan sejak bergabung dari Southampton dengan harga 34 juta poundsterling (setara Rp 527 miliar) pada 2016 lalu.

Original Source

Topik Menarik