Alexander Zverev Unggah Kondisi Terkini Cederanya, Beberapa Ligamen Robek

Alexander Zverev Unggah Kondisi Terkini Cederanya, Beberapa Ligamen Robek

Olahraga | skor.id | Minggu, 5 Juni 2022 - 15:45
share

SKOR.id - Alexander Zverev segera kembali ke Jerman untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut setelah mengalami cedera di tengah pertandingan semifinal French Open 2022.

Jumat (3/6/2022), semifinal tunggal putra French Open 2022 berubah menjadi sebuah tragedi ketika Alexander Zverev mengalami cedera ketika mengembalikan bola dari Rafael Nadal.

Petenis 25 tahun tersebut lantas mengerang kesakitan di pinggir lapangan danpertandingan dihentikan di kedudukan 6-7, 6-6 untuk keunggulan Nadal.

Zverev kemudian dibantu oleh pihak medis pertandingan dan dibawa menggunakan kursi roda ke luar lapangan.

Sehari setelah kejadian tersebut, Sabtu (4/6/2022), peraih medali emas Olimpiade 2020 tersebut membagikan kondisi terkini cederanya.

Zverev mendugaada beberapa lembar ligamen yang robek di kaki kanannyasehingga harus segera dilakukan pemeriksaan lanjutan di Jerman.

"Halo semuanya! Saya sekarang dalam perjalanan pulang ke rumah," kata Zverev sembari mengunggah foto di depan pesawat menuju Jerman.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan pertama. Sepertinya saya telah merobek beberapa ligamen di kaki kanan."

"Saya akan terbang ke Jerman pada hari Senin untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menemukan cara terbaik juga tercepat untuk kembali pulih."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di seluruh dunia atas doa-doa yang saya terima sejak kemarin. Dukungan kalian sangat berarti bagi saya saat ini."

Zverev akan segera memberikan keterangan terkait perkembangan cedera dan pemulihan kakinya kepada publik.

"Saya akan terus memberikan perkembangan terkini sebanyak yang saya bisa. Sampai jumpa di French Open berikutnya," ucap Zverev memungkasi.

Karena Zverev mundur di tengah pertandingan, tiket final French Open 2022 otomatis menjadi milik Nadal.

Di final hari Minggu (5/6/2022), Sang Raja Tanah Liat akan berjumpa muridnya sendiri Casper Ruud (Norwegia) untuk memperebutkan trofi Roland Garros 2022.

French Open 2022: Drama Semifinal Tunggal Putra, Cedera Parah hingga Aksi Protes Aktivis

&
Topik Menarik